Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bisnis / Artikel / Kemenkeu Jamin Data Peserta Tax Amnesty Tidak akan Bocor

Kemenkeu Jamin Data Peserta Tax Amnesty Tidak akan Bocor

_tax

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sudah berulang kali menyatakan kalau data para peserta program pengampunan pajak atau tax amnesty akan dijamin kerahasiaannya. Bahkan, data itu tidak bisa dijadikan bahan penyelidikan ataupun penyidikan tindak pidana.

Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Kemenkeu Ken Dwijugeasteady mengatakan bahwa, pihaknya juga telah melakukan sejumlah upaya untuk lebih memperlihatkan komitmen pemerintah akan kerahasiaan data tersebut. Salah satunya, desk informasi mengenai tax amnesty yang ada di Kantor Ditjen Pajak diberikan ruang khusus per orangnya agar tidak ada seorangpun yang mengetahui pembicaraan antara calon peserta dengan petugas pajak.

“Soal kerahasiaannya, saya jamin. Kalau ke Kantor Pajak mau ikut tax amnesty itu ada ruangan khusus dan dikunci pintunya. Jadi orang tidak dengar,” jelasnya di Hotel Kempinski, Jakarta, Jumat (19/8).

Bukan hanya itu, lanjutnya, surat pernyataan peserta tax amnesty pun juga disertakan barcode seperti halnya ATM ataupun kartu kredit. Sehingga, orang lain tidak akan mengetahui data-data tersebut, karena baru terbuka jika telah masuk dalam sistem yang ada di Ditjen Pajak Kemenkeu.
 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

amnesti_pajak889

Periode I Tax Amnesty Berakhir hari ini, Dirjen Pajak: Kita akan Layani Sampai Selesai

Periode I program Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty bakal berakhir hari Jumat (30/9) ini. Untuk ...