Home / Tekno / Gadget / HP Android Zuk Z1 Pakai Sertifikat Palsu

HP Android Zuk Z1 Pakai Sertifikat Palsu

Nomor sertifikat di kardus Zuk Z1 adalah nomor sertifikat milik Xiaomi Redmi 1S

Kemenkominfo Benarkan HP Android Zuk Z1 Pakai Sertifikat Palsu

Dirjen Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika (SDDPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika, Muhammad Budi Setiawan mengaku sudah mengetahui soal penggunaan nomor sertifikat palsu dalam kardus ponsel Android Zuk Z1.

Budi Setiawan memastikan bahwa tidak ada kesalahan di situs SDPPI dan membenarkan bahwa nomor sertifikat yang tertera di kardus Zuk Z1 adalah nomor sertifikat milik Xiaomi Redmi 1S. Menurut Budi, pihaknya sudah menurunkan tim untuk menyelidiki permasalahan tersebut.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara juga dikatakan Budi sudah mengetahui soal ini. Terkait sertifikat Zuk Z1, Budi mengatakan pihak Zuk baru mengajukan permohonan sertifikasi pada tanggal 18 Desember 2015.

Pengajuan permohonan sertifikasi itu menurut Budi atas nama PT Bintang Cemerlang. Namun demikian, sertifikat tersebut belum dikeluarkan oleh SDPPI karena belum selesai diuji, karena pengajuannya masih relatif baru.

“(Sertifikat) Belum bisa dikeluarkan, baru diuji, karena dia ponsel 4G maka harus ada sertifikat TKDN (Tingkat Kandungan Dalam negeri) sesuai Peraturan Menteri” ungkap Budi, seperti yang dilansir Kompas.

 

Baca Juga

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...