Home / Bola / Kemenpora Berencana Bubarkan ISC, ini Alasannya

Kemenpora Berencana Bubarkan ISC, ini Alasannya

Jakmania

Kementerian Pemuda dan Olahraga Indonesia (Kemenpora), berencana mencabut surat ijin penyelenggaraan Indonesia Soccer Championship 2016. Hal ini dipicu oleh kerusuhan yang terjadi pada pertandingan Persija Jakarta melawan Sriwijaya FC, Jumat (24/6) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pihak Kemenpora merasa kecewa dengan ulah oknum The Jakmania yang merangsek masuk ke dalam lapangan dan menyerang pihak kepolisian.

Akibat tragedi itu, Kemenpora mengatakan bahwa akan mencabut surat ijin penyelenggaraan Indonesia Soccer Championship 2016 setelah melakukan pertemuan dengan pihak operator OSC, PT Gelora Trisula Semesta.

Kemenpora pun menaruh simpati kepada pihak-pihak yang menjadi korban bentrokan tersebut baik masyarakat sipil atau penegak hukum.

“Sesuai dengan permohonan PT GTS yang telah disampaikan kepada Menpora untuk menyelenggarakan turnamen atau kompetisi ISC, Kemenpora telah menerbitkan surat rekomendasi kepada Dirut PT GTS pada tanggal 28 April, dengan catatan pada poin 3 bahwa Kemenpora memiliki hak dan kewenangan untuk mencabut rekomendasi tersebut,” demikian kutipan dalam siaran pers Kemenpora.

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...