Home / Bola / Kemenpora Jegal Jadwal ISL 2015, Ini Reaksi PSSI!

Kemenpora Jegal Jadwal ISL 2015, Ini Reaksi PSSI!

Menpora Jegal Jadwal ISL 2015, Ini Reaksi PSSI!

Jadwal ISL 2015 yang rencananya akan digelar Oktober 2015, tampaknya tidak semulus rencana PSSI. Pasalnya pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), meminta pihak kepolisian tidak memberikan izin menggelar pertandingan untuk PSSI.

Alasannya karena Kemenpora menilai selama ini proses di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) belum inkracht. Kemungkinan terganjalnya jadwal ISL 2015 pada Oktober mendatang, coba ditanggapi oleh Aristo Pangaribuan yang merupakan Direktur Hukum PSSI.

Aristo Pangaribuan mengatakan jika seharusnya kepolisian dapat berlaku adil. Menurut dia, hasil kemenangan di PTUN sudah mengeluarkan putusan sela yang mengimbau Kemenpora agar segera mencabut SK Pembekuan PSSI.

Menpora Jegal Jadwal ISL 2015, Reaksi PSSI!

“Apa dasarnya Kemenpora tidak memberikan izin? Kita lihat putusan PTUN kemarin, SK pembekuan harus dicabut. Meski ada banding dari Kemenpora, tapi putusan sela kan masih berlaku” ungkap Aristo seperti yang dilansir Liputan6, Senin (10/8/2015).

Aristo Pangaribuan menambahkan jika rekomendasi itu sejatinya dilakukan oleh induk organisasi yang bersangkutan. Sedangkan kepolisian itu adalah untuk mengantisipasi, berjaga-jaga jika terjadi hal-hal seperti kerusuhan dan lainnya.

“Sampai saat ini, kami masih berkirim surat dengan pihak kepolisian. Belum ada penolakan atau pemberian izin dari pihak kepolisian langsung pada PSSI” pungkas Aristo Pangaribuan.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...