Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Kemkominfo Minta YouTube Memblokir Soal Video Anak-anak Indonesia Latihan Perang di Suriah

Kemkominfo Minta YouTube Memblokir Soal Video Anak-anak Indonesia Latihan Perang di Suriah

seorang-anak-indonesia-sedang-berlatih-menembak-dalam-cuplikan-video-_

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengungkapkan bahwa telah meminta pihak YouTube untuk memblokir video yang berisikan anak-anak usia delapan tahun asal Indonesia, Malaysia, dan Filipina yang tengah berlatih perang. Video yang berdurasi 15 menit itu, dibuat oleh kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

“Setelah kami memperhatikan konten video tersebut, maka Kemkominfo telah meminta kepada Youtube untuk memblokir video tersebut,” kata Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemkominfo, Ismail Cawidu, seperti dikutip dari sebuah media online, Kamis (19/05).

Ditambahkan olehnya, ada dua link video beredar di YouTube yang berisi sama. Kedua link itu, telah diminta pemerintah untuk diblokir.

“Video yang Kemkominfo minta diblokir ada dua link masing-masing berdurasi 15 menit dan 2 menit,” ujarnya.

Dalam video yang aslinya berdurasi 15 menit itu tampal seorang pria berikat kepala hitam berlogat Malaysia menyampaikan pesan propaganda. Anak-anak kecil itu dilatih mereka memakai senjata. Tampak dari mereka terlihat serius melakukan latihan tembak. Berdasarkan laporan dari Koran the Daily Mail, video tersebut dibuat di Hasakeh, daerah kekuasaan ISIS di sebelah utara Suriah.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...