Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Kenalkan…Ini Dia Petinju Muslim Cantik Pertama Yang Ada di Inggris

Kenalkan…Ini Dia Petinju Muslim Cantik Pertama Yang Ada di Inggris

Ambreen_Sadiq_in_the_ring

Selama ini mungkin orang beranggapan kalau olahraga tinju hanya milik kaum lelaki. Namun pikiran itu sudah tidak berlaku lagi, sebab ada juga kaum hawa yang menekuni olahraga tersebut.

Diantaranya adalah Ambreen Sadiq. Ia bisa dikatakan sebagai petinju wanita muslim pertama di Inggris.

Ambreen adalah mantan juara nasional dan sampai saat ini dia belum terkalahkan. Untuk meraih kesuksesan seperti sekarang ini, bukan perkara mudah.

Pasalnya, wanita berusia 20 tahun itu harus melawan prejudice yang disematkan padanya untuk menjadi seperti sekarang ini.

Ambreen sendiri mulai menekuni tinju ketika ia seringkali mendapat bullying di usia remaja. Ia melakukan olahraga itu, sebagai saluran untuk melepaskan kemarahannya.

Ketika usianya masih 15 tahun, dia masuk dalam daftar Junior Personality of the Year yang dikeluarkan British Asian Sportys Awards. Kemudian ia memenangkan ABA Schoolgirls’ National Championship. Sosoknya juga pernah tampil di seri dokumenter stasiun televisi Channel 4 berjudul The Girl Boxer. Dan sekarang kisahnya juga akan ditampilkan dalam pertunjukkan panggung berjudul No Guts, No Heart, No Glory di Edinburgh Festival.

Meski dunia tinju telah membawa kesuksesan dan menjadi lebih tenang, tapi komentar rasis kadangkala masih diterimanya.

Termasuk pula kerapkali masih terkena bullying. Olahraga yang ditekuninya itu malah semakin mendorong orang berkomentar negatif tentang dirinya.

Di dalam wawancara dengan Telegraph, wanita yang berasal dari Keighley, Yorkshire, Inggris itu mengungkapkan keluarga intinya, yaitu ayah dan saudara laki-lakinya sangat mendukung dia menekuni tinju. Tetapi keluarga besar, khususnya dari pihak ayah, justru ikut menyerang seperti orang-orang yang melakukan bullying padanya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...