Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Kenang Muhammad Ali, Bekas Personel Genesis ini Ciptakan Lagu

Kenang Muhammad Ali, Bekas Personel Genesis ini Ciptakan Lagu

petinju_muhammad-ali

 

Kisah hidup Muhammad Ali sebagai petinju sekaligus di luar ring telah menginspirasi sejumlah pihak, termasuk satu diantaranya musisi dunia untuk menelurkan karya-karya baru. Nah, belakangan, musisi asal Inggris, Peter Gabriel membuat single I’m Amazing untuk mengenang Ali.

Peter Gabriel mengaku suda menelurkan single I’m Amazing sejak beberapa tahun lalu. Tetapi menurutnya, proses penciptaan lagu itu tidak lepas dari sosok Ali yang fenomenal.

Ternyata Gabriel menciptakan I’m Amazing dengan durasi sekitar tujuh menit. Dia sengaja merilis lagu itu hanya beberapa hari setelah wafatnya Muhammad Ali.

“Lagu ini, sebagian terinspirasi kehidupan Muhammad Ali  dan  perjuangannya dan saat kematiannya. Ketika semua orang tengah mengenangnya, saya merasa ini saat yang tepat untuk merilisnya,” demikian papar Gabriel, seperti dikutip Rolling Stone.

Seperti diketahui petinju Muhammad Ali meninggal dunia pada 3 Juni lalu. Disamping dikenal sebagai petinju kelas dunia, Ali juga dikenal sebagai pejuang hak azasi manusia sekaligus Muslim dengan semangat perdamaian.

Sedangkan Peter Gabriel sendiri pernah bergabung dengan kelompok musik legendaris Inggris, Genesis. Sebelum akhirnya merilis sendiri album pada 2013.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...