Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Kenangan Ahok soal Dapat pelajaran Islam, seperti ini Ceritanya

Kenangan Ahok soal Dapat pelajaran Islam, seperti ini Ceritanya

252.ahok336645

 

Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok sesumbar dapat menjadi juara lomba baca Alquran (MTQ) kalau sewaktu sekolah dirinya diperbolehkan memasuki masjid. Sebab dia mengaku mendapatkan pendidikan soal Islam ketika sekolah dasar.

Pernyataan itu disampaikan ketika Ahok membuka acara buka puasa bersama di DPP Partai Nasdem. Acara ini sendiri dihadiri oleh Ketua Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Golkar dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

“Saya masih ingat, bisa juara MTQ, kalau saya diizinkan masuk ke masjid. Sebab guru agama saya bilang kalau mau belajar menyambung huruf arab habis Salat Isya tapi di masjid. Namun karena pemahaman agamanya sempit saya diusir enggak boleh masuk,” uajrnya di Jakarta, Kamis (9/6).

Lebih lanjut dikatakan Ahok, kalau ia sesumbar jika dirinya bisa masuk ke dalam masjid maka akan bisa menghafal isi Alquran.

“Kalau saya bisa masuk masjid saya kira bisa habis hafal 28 juzz,” demikian kelakar Ahok.

Disamping itu, Ahok mengaku selalu mendapatkan nilai terbaik saat ujian agama Islam. Sebab dari 10 soal yang diberikan hanya 7 yang perlu dikerjakan. Karena tiga soal lainnya mengenai bahasa arab dan menyambung tulisan arab.

“Tapi ada hikmahnya, pelajaran Islam saya selalu dapat 90-100 karena dari 10 soal 7 bebas. 3 Huruf arab,” demikian imbuh Ahok.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...