Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Kenangan MotoGP 23 Oktober 2011, Marco Simoncelli Tewas di Sepang

Kenangan MotoGP 23 Oktober 2011, Marco Simoncelli Tewas di Sepang

MotoGP Sepang 23 Oktober 2011 menjadi balapan terakhir bagi pembalap muda berkebangsaan Italia, Marco Simoncelli.

Kenangan 23 Oktober 2011, Marco Simoncelli Tewas di MotoGP Sepang

Pada 23 oktober 2011, Simoncelli membuka balapan seri Grand Prix Malaysia dengan sangat impresif. Namun nasib nahas menimpanya di lap kedua. Saat sedang beradu kencang dengan Alvaro Bautista pada tikungan ke-11 Simoncelli kehilangan kontrol pada motornya dan harus jatuh menggantung.

Saat itu kaki kanannya terlihat terjepit di sela motor dan jalanan sirkuit. Di saat bersamaan melaju pembalap Yamaha Monster Tech 3, Colin Edwards yang tepat berada di belakang Simoncelli. Tabrakan tak dapat terelakkan, ketika itu Edwards menginjak bagian bawah tubuh Simoncelli disusul dengan Valentino Rossi yang menyambar bagian kepalanya.

Terdapat keanehan saat insiden tersebut. Helm yang dikenakan Simoncelli terlepas dari kepalanya saat tertabrak oleh Rossi. Meski saat itu Rossi sudah berusaha melakukan pengereman keras, tabrakan tersebut tak dapat terhindarkan. Saat itu bendera merah langsung dikibarkan dan perlombaan langsung dihentikan ketika baru menginjak dua putaran.

Tim medis langsung mengevakuasi Simoncelli dari area sirkuit menuju sebuah rumah sakit di Kuala Lumpur karena kondisinya yang kritis. Meskipun dokter telah melakukan upaya terbaik, Simoncelli harus mengembuskan napas terakhirnya. Pada pukul 17.00 waktu setempat, tim dokter menyatakan bahwa Simoncelli telah meninggal dunia.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...