Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / KENANGAN SIRKUIT SENTUL TUAN RUMAH MOTOGP 1996/1997 Valentino Rossi Masih Muda, Max Biaggi & Michael Doohan Jadi Legenda

KENANGAN SIRKUIT SENTUL TUAN RUMAH MOTOGP 1996/1997 Valentino Rossi Masih Muda, Max Biaggi & Michael Doohan Jadi Legenda

sentul

Wacana sirkuit Sentul Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP 2017, setidaknya kembali memunculkan kenangan lama. Pasalnya pada tahun 1996/1997 Indonesia pernah menjadi tuan rumah MotoGP, sekaligus banyak yang beranggapan jika momen ini menjadi kejayaan sirkuit Sentul.

Pembalap seperti Max Biaggi, Michael Doohan, hingga Valentino Rossi sempat merasakan aspal sirkuit Sentul ketika itu. Dalam sejarahnya sejak pertama kali digelar pada tahun 1949, tercatat Indonesia sempat menggelar ajang MotoGP tepatnya di Sirkuit Sentul pada tahun 1996 dan 1997.

Pada musim 1996 pembalap kelas 500cc yang menjadi juara adalah Mick Doohan yang kemudian menjadi juara dunia pada musim tersebut.  Kemudian di posisi runner-up ditempati oleh Alex Barros sedangkan Loris Capirossi di urutan ketiga.

Untuk musim 1997 pembalap asal Jepang Tadayuki Okada sebagai juaranya, sedangkan Mick Doohan di posisi kedua. Tempat ketiga diisi oleh Alex Criville. Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi juga sempat meraih juara di Sirkuit Sentul pada kelas 125cc di musim 1997.

Moto GP Valentino Rossi Sirkuit Sentul 1996 1997

Pada saat sirkuit Sentul jadi tuan rumah MotoGP Max Biaggi, Michael Doohan, atau pun Valentino Rossi belum menjadi 1 kelas dalam arena balapan. Valentino Rossi  pada saat itu masih sangat muda sekitar 17 tahun, namun dia sudah menjadi raja balap dikelas 125cc. Dengan bergabung dengan Tim Nastro Azzurro dia menggunakan motor pabrikan dari Aprilia.

Di lain pihak Max Biaggi masih turun dikelas 250cc tergabung dalam tim Chesterfield dan menggunakan motor pabrikan Aprilia juga. Pada akhirnya pada tahun 1997, Biaggi hijrah menjadi bagian dari Tim Marlboro dengan menggunakan motor pabrikan dari Honda.

Sang legenda dunia balap, Michael Doohan menjadi raja dikelas 500cc dengan berturut-turut naik podium pertama mulai dari tahun 1994 sampai dengan 1998. Dia tergabung didalam Tim Honda Racing Team (HRC) dengan menggunakan motor andalannya Honda NSR.

Legenda-legenda MotoGP itu pernah merasakan beradu motor dan strategi di atas ganasnya lintasan Sirkuit Sentul, dengan disaksikan oleh ratusan ribu penggemar fanatiknya secara langsung di Indonesia. Sungguh amat disayangkan sirkuit Sentul kini belum mampu bangkit menjadi tuan rumah MotoGP atau bahkan Formula 1. Semoga di tahun 2017 target Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP bisa terwujud.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...