Home / Olahraga / Balap / Kenapa MotoGP Selalu Seru Setiap Musim?

Kenapa MotoGP Selalu Seru Setiap Musim?

Persaingan raider selalu membuat seru ajang MotoGP di setiap musimnya.

Rossi Marquez Lorenzo MotoGP 2015

Pada MotoGP 2015 ini, persaingan gelar juara telah mengerucut pada dua sosok yakni Valentino Rossi & Jorge Lorenzo. Meski terasa sulit, namun Marc Marquez masih memiliki peluang untuk mempertahankan juara MotoGP. Serunya ajang MotoGP juga diakui oleh pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow.

Seperti yang diansir Speedweek, Crutchlow menyebut MotoGP selalu berjalan lebih sengit di setiap musimnya. Contoh paling mudah adalah ketatnya jarak poin yang dimiliki Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Saat ini The Doctor dan X-Fuera masih bersaing ketat dalam berburu gelar juara MotoGP 2015. Rossi unggul 23 poin atas rekan setimnya tersebut.

Bandingkan dengan kedigdayaan yang ditampilkan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez pada tahun lalu. Saat itu dalam 13 race awal, The Baby Alien sanggup meraih 289 poin sementara Rossi yang menduduki posisi dua hanya mampu mendulang 196 angka.

“MotoGP berlangsung lebih sulit di setiap musimnya. Banyak pengalaman bukan berarti segalanya akan berjalan lebih mudah. Lihat Valentino, ia setuju saat ditanya apakah 2015 lebih sulit dibandingkan musim lalu”

“Saat itu Rossi mengatakan bahwa setiap lawan bakal berusaha menekan motornya lebih cepat dibanding sebelumnya” ungkap Crutchlow, Sabtu (19/9/15).

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...