Home / Bola / Kenapa Tak Ada Pemain Barcelona yang Berani Ambil Penalti, Kecuali Messi?

Kenapa Tak Ada Pemain Barcelona yang Berani Ambil Penalti, Kecuali Messi?

Lionel Messi mendapat kepercayaan sebagai eksekutor penalti Barcelona sejak era kepelatihan Pep Guardiola. Sebelumnya tugas tersebut biasa diambil oleh pemain asal Brasil, Ronaldinho.

Lionel Messi Barcelona Penalti

Jika dihitung total, Messi sekarang sudah 81 kali mengambil eksekusi penalti bersama Barcelona serta timnas Argentina. Sayangnya Messi gagal mengeksekusi penalti di kesempatan terakhir, ketika Barcelona menghadapi Levante di laga lanjutan La Liga akhir pekan kemarin.

Setelah dirangkum, Messi mengalami 17 kegagalan atau 21 persen. Di Liga Spanyol, Messi sekarang juga masuk lima besar pemain yang paling sering gagal mengeksekusi penalti. Dia hanya kalah dari Samuel Eto’o dan Cesar Rodriguez.

Catatan buruk tersebut kemudian membuat publik mulai berpikir sebaiknya pelatih Luis Enrique tak lagi mempercayakan Messi maju sebagai eksekutor. Tapi baru-baru itu terungkap fakta yang membuat ide tersebut tak mungkin terlaksana.

El Confidencial mengungkap di skuat Los Azulgranas sendiri tak ada yang berani melangkahi Messi dalam hal eksekusi penalti. Entah ini alasannya karena segan dengan sang mega bintang atau mereka memang tak punya kepercayaan diri untuk melakukannya.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...