Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Kenapa Valentino Rossi Sering Melempem di Kualifikasi, Tapi Menggila di Race Sesungguhnya?

Kenapa Valentino Rossi Sering Melempem di Kualifikasi, Tapi Menggila di Race Sesungguhnya?

Valentino Rossi

Valentino Rossi bertekad untuk naik podium di MotoGP Brno Ceko 2015. Meski dibayang-bayangi dua pesaingan terdekatnya yakni Lorenzo & Marc Marquez, namun The Doctor sudah memastikan jika kemenangan adalah harga mati bagi dirinya!

Seperti yang dilansir Crash, sesi latihan bebas yang telah dilakukan memang tidak terlalu berkesan bagi Valentino Rossi. Pasalnya selalu saja ada rintangan yang membuat pembalap Italia tertinggal, sehingga kurang mendapatkan tempat ideal pada balapan akhir pekan.

Situasi itu kembali terulang saat Rossi menjalani sesi latihan bebas pertama dan kedua di hari pembuka jelang GP Ceko. Tampil di Sirkuit Automotodrom Brno pada Jumat (14/8/2015) kemarin, pemilik nomor 46 hanya mampu menempati posisi keenam dan keempat.

Meski mampu memperbaiki catatan waktunya, Rossi ternyata masih terganggu dengan penampilan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Dia menggambarkan kedua pembalap sebagai rival yang sulit untuk dikalahkan di musim ini.

Terlebih Lorenzo maupun Marquez selalu tampil maksimal di sesi latihan dan kualifikasi. Kendati demikian, Rossi tak ingin terpengaruh dengan penampilan mereka dan ia tetap bersikeras bahwa dirinya adalah pembalap akhir pekan.

“Pertama-tama keuntungan saya dari Marc adalah perolehan poin, karena dia mulai mendongkrak poin setelah tertinggal jauh. Saya juga memiliki keunggulan lain soal poin dari Lorenzo, tapi tidak terlalu jauh” ungkap Valentino Rossi, Sabtu (15/8/2015).

Valentino Rossi juga memberikan analisanya terkait penampilan Lorenzo & Marquez yang selalu tampil baik di sesi latihan atau pun kualifikasi. Sementara dirinya terkadang gagal di sesi latihan atau kualifikasi, namun bisa membalikan keadaan di race sesungguhnya.

“Setiap menjalani sesi latihan dan kualifikasi, mereka selalu tampil cepat dan biasanya mereka lebih cepat dari saya. Tetapi pada saat yang sama, saya selalu kompetitif di setiap balapan musim ini. Saya menjaga konsistensi untuk selalu berada di podium”

“Mungkin catatan itu tidak cukup, sebab kita perlu menaikkan tingkat sedikit dan meningkatkan sedikit kecepatan. Saya tidak bisa mengendalikan poin untuk saat ini, karena Jorge sangat dekat” pungkasnya.

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...