Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Serba - serbi / Kenapa ya, di Bioskop Tidak ada Deretan Kursi “I” dan “O”

Kenapa ya, di Bioskop Tidak ada Deretan Kursi “I” dan “O”

bioskop

Bagi anda yang sering datang dan menonton film di gedung bioskop, tentunya ketika membeli karcis masuk, di loket akan ditanyai petugas, mau duduk di sebelah mana? Atau kursi yang mana? Begitu sudah ok, akan ditandai kursi tempat anda duduk nantinya di dalam bioskop.

Tapi pernahkah kita perhatikan kalau ternyata deretan kursi penonton yang ada di dalam bioskop tidaklah lengkap sesuai dengan abjad?

Deretan kursi di dalam bioskop ternyata tidak ada menyertakan baris “I” dan “O”.

Lho kok kok bisa?

Ya, coba perhatikan, dimulai dari baris A, hingga ke baris H. Setelah itu bakal langsung menemukan baris “J”. Pun halnya dengan baris ‘O’, kita bakalan tidak menemukannya diantara baris ‘N’ dan ‘P’.

Mengapa hal ini bisa terjadi? Apakah memang sengaja dihilangkan oleh pengusaha bioskop atau ada hal lain sehingga deretan kursi dengan abjad ‘I’ dan ‘O’ tidak ada?

Disebuah online, hal ini ditanyakan kepada pihak Cineplex. Ternyata penghilangan kedua baris itu semata hanya untuk memudahkan penonton dalam mencari tempat duduk yang telah mereka pesan. Abjad “I” dan “O” bisa saja salah dibaca sebagai angka “1” dan “0”.

“Takut rancu dengan angka 1 dan 0, apalagi dalam kegelapan pasti sulit untuk mencarinya,” ujar Catherine Keng, Corporate Secretary 21 Cineplex.

Dijelaskan pula, kalau huruf “I” jika dicetak dalam huruf kapital punya bentuk yang hampir mirip dengan huruf “l” (L kecil). Sementara huruf “O” bisa saja terlihat seperti huruf “D” kapital dan juga angka “0”.

Itulah mengapa kedua baris tersebut dihilangkan, untuk mencegah kekeliruan dan mengantisipasi kesalahan saat penonton mencari tempat duduknya.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ilustrasi-diabetes

Gula Darah Anda Ingin Turun? Ikuti Terapi Berikut

Aku dapati penyakit diabetes yg kuderita mencapai 500 mg. Lalu stlh 1 bln lakukan diet ...