Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Kenapa Ya Kalau Selesai Bercinta, Pria Suka Mengantuk? Ini Jawabannya

Kenapa Ya Kalau Selesai Bercinta, Pria Suka Mengantuk? Ini Jawabannya

bercinta

Banyak yang berpendapat kalau melakukan rutinitas seks bagi pasangan akan menyehatkan. Tapi bila hal itu dilakukan secara berlebihan juga tidak bagus.

Seorang ahli biologi, Alfred Kinsey, perintis peneliti seks dan pendiri Institute for Sex Research at Indiana University, pernah menulis bahwa “sebuah ketenangan yang nyata dari keseluruhan tubuh adalah, yang paling diakui secara luas, hasil dari orgasme”, lebih terasa pada pria. Mengapa demikian? Dan mengapa pula seks membuat pria mengantuk?

Ini dia alasannya. Seks sering kali, walaupun tidak selalu, terjadi pada malam hari di tempat tidur, dan mungkin secara fisik melelahkan. Bila Anda sudah lelah untuk memulainya, semua tenaga fisik menambah itu, dan karena Anda sudah berada di tempat tidur, wajar saja bila menjadi mengantuk.

Adalah sebuah kenyataan bahwa seks itu mendominasi perhatian Anda ketika mengalami hal itu, sehingga Anda tidak memperhatikan pernapasan dan bernapas pendek-pendek serta menahan napas cukup sering. Sehingga akibat, Anda kekurangan oksigen, dan menyebabkan menjadi mengantuk.

Kemudian setelah selesai berhubungan seks, otak pria melepaskan hormon perubahan ketegangan dan neurotransmiter. Diantara dari mereka, seperti prolaktin, oksitosin, dan vasopressin, dikaitkan dengan tidur dan seks.

Prolaktin berperan dalam kepuasan seksual dengan menangkal efek dopamin, yang bertanggung jawab untuk gairah seksual. Ini juga menunjukkan bahwa periode tidur REM mengganggu ritme pelepasan prolaktin, dan bahwa tidur REM berkurang pada tidur dengan defisiensi prolaktin.

Oksitosin dan vasopressin juga terlibat dalam regulasi tubuh dari siklus tidur. Sedangkan tidak ada senyawa kimia ini sepenuhnya dipahami dan terikat mereka untuk tidur, bukti menunjukkan bahwa mereka berperan dalam menarik Anda ke tunda pasca-coitus.

Lalu bagaimana dengan kaum wanitanya, apakah juga akan mengantuk setelah melakukan hubungan intim?

Kalau pria tertidur segera setelah berhubungan seks, itu memang benar adanya. Sedangkan bagi kaum wanita, belum ditemukan bukti ilmiah yang mendukung kantuk pasca-seks.

Pada tahun 2006 dalam buku Why Do Men Fall Asleep After Sex?, Mark Leyner dan Billy Goldberg, MD, menyatakan bahwa tenaga selama seks menghabiskan otot glikogen penghasil energi. Karena pria biasanya memiliki massa otot lebih, mereka lebih cepat lelah.

Bisa saja wanita mengantuk secepat pria lakukan setelah orgasme, tetapi orgasme wanita lebih jarang daripada pria saat berhubungan seks. Ya, meskipun wanita bisa mencapai multi orgasme.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...