Home / Bisnis / Artikel / Kepala BKPM : Peserta Tax Amnesty akan diberikan Kemudahan Investasi

Kepala BKPM : Peserta Tax Amnesty akan diberikan Kemudahan Investasi

Franky-Sibarani

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mematangkan rencana untuk menyalurkan kemudahan layanan investasi bagi peserta kebijakan pengampunan pajak atau tax amnesty. Dalam skema investasi itu nantinya, peserta tax amnesty yang ingin menyalurkan dananya melalui penanaman modal akan dilayani oleh tim khusus yakni account officer yang ditugaskan untuk mendampingi.

Kepala BKPM Franky Sibarani menyampaikan dalam tahapan tax amnesty, modul investasi yang disiapkan berada ditahapan investasi langsung setelah disimpan dari bank persepsi sebagai alternatif dari pilihan investasi seperti obligasi, surat utang negara atau pasar modal.

“Dari sisi investasi selain investasi keuangan akan dilayani oleh BKPM seperti infrastruktur, sektor rill prioritas, dan investasi lainnya nantinya akan dilayani oleh BKPM,” paparnya dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (18/7).

Lebih lanjut dikatakan, bahwa dari sisi sektor bidang usaha yang diharapkan untuk dapat menjadi pilihan investasi dari peserta tax amnesty adalah 154 bidang usaha di sektor rill prioritas.

“Bidang usaha sektor rill prioritas yang diusulkan tersebut terdiri dari 145 bidang usaha yang dimungkinkan mendapat fasilitas Tax Allowance dan 9 bidang usaha pionir yang dimungkinkan mendapat fasilitas Tax Holiday,” imbuhnya.

Franky pun optimistis bahwa dengan skema investasi yang disiapkan maka akan menjadi salah satu daya tarik bagi peserta tax amnesty untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

“Diharapkan dengan adanya skema tersebut, maka akan membantu pemerintah mencapai target investasi tahun ini sebesar Rp 594,8 triliun,” terangkan.

 

 

 

Baca Juga

Periode I Tax Amnesty Berakhir hari ini, Dirjen Pajak: Kita akan Layani Sampai Selesai

Periode I program Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty bakal berakhir hari Jumat (30/9) ini. Untuk ...