Home / Berita / Kepala BNPT ajak MUI Bersama-sama Tanggulangi Radikalisme dan Terorisme di Indonesia

Kepala BNPT ajak MUI Bersama-sama Tanggulangi Radikalisme dan Terorisme di Indonesia

kepala-bnpt-suhardi-alius dan ketua umum MUI-

 

Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius mengajak Majelis Ulama Indonesia (MUI) bersama-sama menanggulangi radikalisme dan terorisme di Tanah Air.

“Kami mohon bantuan kepada MUI untuk bisa menurunkan para dai-dainya atau ulama-ulamanya untuk membantu kami dalam memberikan pencerahan kepada orang-orang yang terpengaruh paham radikal termasuk kepada keluarga-keluarga,” kata Suhardi setelah bertemu jajaran MUI di Kantor MUI, Jakarta, Senin (29/8) seperti dikutip dari Antara.

Dalam pertemuan tersebut, Suhardi didampingi Deputi I BNPT Bidang Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisasi Mayjen TNI Abdul Rahman Kadir, Direktur Pencegahan Brigjen Pol Hamidin, dan Direktur Perlindungan Brigjen Pol Herwan Chaidir.

Sementara dari jajaran MUI hadir Ketua Umum MUI KH Maruf Amin, Sekjen MUI KH Anwar Abbas, Wasekjen MUI KH Amirsyah Tambunan, dan pengurus MUI lainnya.

Suhardi mengungkapkan kalau pengaruh dan penyebaran paham radikal di Indonesia saat ini sudah sangat luar biasa. Penyebaran paham radikal tersebut berhubungan dengan konsep-konsep agama ataupun akidah yang artinya ada suatu konsep semacam jihad ektrem.

“Yang bisa meluruskan itu adalah para ulama. Jadi, kami ingin bekerja sama dengan para ulama di mana pun berada karena jaringan para ulama ini ada mulai dari tingkat pusat sampai pelosok daerah atau desa,” paparnya.

 

 

 

 

Baca Juga

Nasib Industri Buku Anak Masa Kini

Jakarta – Perkembangan industri buku anak terus menerus mengalami peningkatan. Di Tanah Air, buku anak ...