Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bisnis / Artikel / Kereta Cepat Tak Pakai APBN, Omong Kosong!

Kereta Cepat Tak Pakai APBN, Omong Kosong!

“Berarti omong kosong kan, jika biaya kereta cepat tanpa APBN. Karena ujung-ujungnnya pemerintah mengeluarkan subsidi” ungkap Manager Advokasi Fitra, Apung Widadi di Jakarta (Senin, 15/2/2016).

Kereta Cepat Tak Pakai APBN, Omong Kosong!

Proyek kereta cepat pemerintah Indonesia dengan China, rupanya menjadi sorotan masyarakat luas. Salah satu pihak yang terus memantau perkembangan ini adalah Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran (Fitra).

Fitra menegaskan tidak mungkin jika proyek kereta cepat Jakarta-Bandung, sama sekali tidak menggunakan anggaran negara. Pasalnya proyek moda transportasi massal sudah dipastikan adalah proyek rugi.

Fitra pun melihat beberapa sejarah China, saat melakukan proyek kereta cepat yang selalu merugi ketika kereta cepat dioperasikan. Hal itu disebabakan karena harga tiket yang cukup mahal.

“Artinya dalam pengoperasian nantinya, akan subsidi dari pemerintah, guna menyesuaikan tarif, sehingga dapat menggenjot masyarakat penggunaan kereta cepat”

“Berarti omong kosong kan, jika biaya kereta cepat tanpa APBN. Karena ujung-ujungnnya pemerintah mengeluarkan subsidi” ungkap Manager Advokasi Fitra, Apung Widadi (Senin, 15/2/2016).

Apung Widadi menambahkan target perhitungan Management kereta cepat Jakarta-Bandung terhadap target pendapatan per hari kereta cepat akan defisit.

Jumlah penumpang per hari akan mencapai 12.000 orang dengan harga tiket Rp225 ribu per orang, maka pendapatan per hari sekira Rp3 miliar. Artinya akan ada defisit Rp5 miliar dari target Management kereta cepat Jakarta-Bandung.

“Jika ada defisit angka, maka akan ada subsidi dari pemerintah supaya menutupi kerugian” tambahnya seperti yang dilansir Okezone.

Below Article Banner Area

Baca Juga

amnesti-pajak

Tebusan Amnesti Pajak hingga 22 September sudah capai Rp36,3 triliun

  Uang tebusan dari hasil program amnesti pajak per tanggal 22 September 2016 sudah mencapai ...