Home / Berita / Regional / Ketahuan Ada HP di sel Tahanan, Ratu Atut Chosiyah Dapat Hukuman : Bersihkan Lingkungan dan Memasak

Ketahuan Ada HP di sel Tahanan, Ratu Atut Chosiyah Dapat Hukuman : Bersihkan Lingkungan dan Memasak

-Ratu_Atut-4

Dari 35 narapidana yang terkena sanksi pelanggaran disiplin oleh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Wanita Tangerang Kelas II A di Jalan Mohammad Yamin, Kota Tangerang, salah satu di antaranya ternyata ada nama mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. Hal ini dibenarkan Kalapas Wanita Tangerang, Murbi Hastuti, Selasa (2/2).

“Iya mas,” kata Kalapas saat ditanya wartawan apakah nama tersebut termasuk yang mendapat hukuman memasak dan membersihkan lingkungan Lapas Wanita Tangerang.

Disamping itu, tim mawar dari Lapas Wanita Tangerang menemukan satu unit ponsel di ruang Ratu Atut Chosiyah merek Samsung.

Ada sebanyak 35 narapidana di Lapas Wanita Tangerang yang kedapatan membawa serta benda-benda terlarang untuk masuk ke dalam lapas, dihukum selama satu bulan untuk membersihkan lingkungan lapas itu.

“Mereka yang membawa ponsel, power bank, rokok, pisau, gunting ke dalam lapas diketahui terdapat 35 orang, mereka akan mendapat hukuman selama sebulan membersihkan lingkungan lapas serta memasak,” paparnya.

Sebenarnya pengamanan di lapas diklaimnya sudah sesuai dengan standar operasional prosedur yang berlaku. Tetapi dirinya tidak tahu, kenapa masih saja ada yang melakukan penyelundupan benda yang dilarang.

“Mungkin karena memang jumlah personel kami yang tak memadai,” jelasnya.

 

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...