Home / Berita / Politik / Ketemu Megawati, Ahok Beberkan Alasan Pilih Heru di Pilgub DKI 2017

Ketemu Megawati, Ahok Beberkan Alasan Pilih Heru di Pilgub DKI 2017

temanahok-ahok-heru-maju-di-pulgub-dki-2017...

Calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku sudah menyampaikan alasannya kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri untuk memilih Ketua BPKAD DKI Jakarta Heru Budi Hartono ketimbang menunggu rekomendasi PDIP soal pencalonan Wagub DKI Djarot Syaifullah.

Saat bertemu di KTT OKI di JCC Senayan, Jakarta, Senin (7/3) pagi, di depan Mega, Ahok membandingkan desakan Teman Ahok dengan desakan anak muda kepada Bung Karno untuk mendeklarasikan kemerdekaan RI.

“Beliau juga enggak pengen Teman Ahok kecewa. Makanya saya bilang mereka minta ibu keluarkan surat untuk usung tapi ibu bilang kan saya butuh mekanisme partai. Mirip-mirip Bung Karno waktu dipaksa kali ya bu,” demikian cerita Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (7/3).

Ahok pun sementara ini memilih melalui jalur independen. Tak mau mengecewakan relawan jadi alasan Ahok maju tanpa didukung PDIP.

Ketika bertemu Djarot, Ahok juga menjelaskan. Relawan mau Djarot keluar dari PDIP dan tak sudah kehabisan waktu untuk menunggu rekomendasi PDIP.

“Tadi di rapim kusampaikan. Saya bilang, Pak Djarot sorry nih mas, semalem anak-anak sampai pukul 23.00 WIB enggak pulang-pulang aku juga udah ngantuk,” sambungnya.

Usai mendapat penjelasannya, Djarot, lanjut Ahok mengatakan jika dia tidak mungkin meninggalkan PDIP sebagaimana diingini relawan Teman Ahok.

“Pak Djarot enggak mungkin tinggalin PDIP kan terus mereka minta suratnya PDIP bahwa kalau Djarot ikut saya. Malah saya dianggap ancam-ancam, sombong nih orang. anak-anak yang maksa, Pak,” imbuh Ahok.

Usai menyatakan bakal menggandeng Heru, Ahok pun memberikan deadline verifikasi KTP sampai Juni 2016. Jika tidak ia berisiko tak lagi maju di Pilgub DKI.

“Jadi saya bilang ini risiko. Tapi saya kan tidak mau mengecewakan Anda. Ya sudah kamu harus bisa sampai Juni ya selesai sudah, saya tidak mungkin dilirik parpol lagi neh,” ujarnya.

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...