Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Ketika Ibu-ibu Tangerang tanya ke Presiden Jokowi : Maaf pak, Boleh Minta Kerjaan?

Ketika Ibu-ibu Tangerang tanya ke Presiden Jokowi : Maaf pak, Boleh Minta Kerjaan?

jokowi556

Ibu-ibu yang tinggal di wilayah Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Lontar di Desa Lontar, Kemiri, Tangerang, Banten, memakai kesempatan bertemu dan berdialog dengan Presiden Jokowi dengan meminta sang presiden menyediakan pekerjaan untuk mereka.

“Maaf Pak saya boleh minta kerjaan? Ibu-ibunya di sini pada nganggur,” ujar seorang ibu yang turut serta naik ke panggung saat Presiden Jokowi akan ground breaking PLTU Lontar di Tangerang, Banten, Jumat (10/6).

Sebelumnya Presiden Jokowi memanggil siapa saja warga yang daerahnya belum terlistriki agar naik ke atas panggung.

Semula sebagian besar warga mengaku telah seluruhnya memiliki aliran listrik, tetapi beberapa orang mengaku belum terlistriki. Seluruhnya ada 19 orang yang naik panggung.

Saat mendapatkan permintaan seperti itu, Presiden Jokowi malah balik bertanya.

“Ya apa pekerjaannya, apa?”, tanya Presiden Jokowi seperti dikutip Antara.

“Ya apa saja Pak, apa dimasukin ke pabrik cokelat atau apa yang penting bisa membantu ekonomi keluarga,” demikian sang ibu.

Merespon hal tersebut, Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basyir meminta izin berbicara.

“Sebentar lagi akan ada proyek besar PLTU Lontar di sini yang akan menyerap 3.000 tenaga kerja. Ibu-ibu di sini bisa membantu untuk berjualan atau buka warung nasi. Untuk pembiayaan ada KUR,” papar Sofyan.

Presiden Jokowi pun lalu meminta janji sang direktur segera ditindaklanjuti.

“Nanti manajernya dipanggil, lalu ini ibu-ibunya dikumpulin dulu, dicatat yang enggak maju jangan ikut maju,” papar Presiden Jokowi.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...