Home / Berita / Ketika Muslimah Skotlandia diminta Turun dari Pesawat, Ini Jawaban yang diberikannya

Ketika Muslimah Skotlandia diminta Turun dari Pesawat, Ini Jawaban yang diberikannya

Beverly Jiva Akbor

 

Entah, hal ini pernah terjadi atau tidak, dimana seseorang harus rela turun dari pesawat jika ada penumpang lain yang merasa tidak nyaman terhadap dirinya. Biasanya berhubungan dengan urusan penampilan. Hal ini hampir saja dialami oleh Jiva Akbor, seorang Muslimah muda asal Skotlandia.

Pada laman Facebooknya, Jiva menceritakan soal pengalamannya ketika hendak bertolak dari Glasgow menuju Malaga. Dalam penerbangan tersebut, ia sempat diminta turun oleh pramugrari karena penumpang wanita di sebelahnya merasa tidak nyaman dengan kehadiran Jiva.

“Seorang wanita yang duduk di sebelah saya, meminta saya pergi. Saya menatap wajahnya dan dia panik, jelas terlihat ia bingung. Lalu, saya mendengar salah seorang pramugari mengatakan padanya untuk kembali duduk di kursi. Tapi, dengan wajah ketakutan, wanita itu bangkit dari kursinya,” jelas Jiva.

“Saya bingung. Untuk sepersekian detik saya pikir ia memiliki beberapa masalah kesehatan atau sesuatu dan memiliki serangan panik,” demikian tulis Jiva di laman Facebooknya.

Jiva pun menambahkan, alasan wanita yang diketahui bernama Beverly itu merasa tidak nyaman dengan Jiva adalah karena wanita berhijab itu menggunakan kata Allah saat mengirim pesan kepada temannya.

Seperti dilansir Metro pada Kamis (21/7) lalu, bukannya kesal, Jiva justru memberikan penjelasan kepada Beverly mengenai apa yang ia sampaikan kepada temannya. Dia menjelaskan, Allah adalah Tuhan kaum Muslim.

Perlahan-lahan Jiva menjelaskan, bahwa apa yang dia sampaikan ke temannya adalah ucapan penyemangat, karena temannya baru saja kehilangan sebuah barang yang cukup berharga.

“Saya menjelaskan, bahwa saya hanyalah seorang gadis Muslim biasa yang hendak bepergian,” imbuhnya.

Mendengar penjelasan Jiva, Beverly pun mengaku menyesali apa yang dia lakukan. Dia mengatakan, bahwa sikapnya dikarenakan banyaknya pemberintaan yang salah mengenai Islam di media.

Pada akhir tulisannya, Jiva menuturkan bahwa usai menerima penjelasan itu, dia dan Beverly terlibat percakapan yang cukup intens dan mendalam mengenai berbagai hal yang ada di dunia.

 

 

Baca Juga

Informasi Berita Seputar Sepakbola Liga Inggris Terlengkap

Jelang Liverpool vs MU Yang Kamu Mungkin Belum Tahu soal Liverpool vs MU Sabtu, 14 ...