Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ketua DKPP Jimly Berharap Penyelenggara Pilkada Jaga Netralitas, ini Alasannya

Ketua DKPP Jimly Berharap Penyelenggara Pilkada Jaga Netralitas, ini Alasannya

jimly_baju-batik

Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Jimly Asshiddiqie meminta pada seluruh penyelenggara pemilu baik provinsi, kabupaten dan kota untuk menjaga netralitas.

“Semua penyelenggara pemilu yang diselenggarakan pada 101 daerah saat pilkada 2017 besok ini harus tetap menjaga netralitas dan integritas,” demikian pintanya dalam sambutan di acara Launching Pilkada DKI Jakarta di Lapangan Banteng, Minggu (18/9).

Berdasarkan pada data pengaduan pilkada pada tahun lalu, DKPP mendapatkan aduan dengan jumlah ratusan sama halnya dengan perkara yang masuk di Mahkamah Konstitusi (MK).

Adapun sebagian besar aduan dari pasangan calon dikarenakan netralitas penyelenggara pemilu yang dinilai telah menyalahi kewenangan dan melakukan kecurangan dengan membantu salah satu pasangan.

“Hampir sebagian besar itu soal netralitas penyelenggara di luar kecurangan dugaan politik uang dan juga dugaan kecurangan lain,” lanjutnya.

Untuk itu, Jimly berharap agar pelaksanaan pilkada serentak 2017 dapat berlangsung secara baik dan berintegritas, serta tidak perlu lagi ada laporan aduan kepada DKPP.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

pilgub-dki-2017-ppp-pecah-jadi-tiga

Pilgub DKI 2017, PPP Pecah Jadi Tiga!

PPP pecah menjadi tiga bagian sehingga mendukung semua calon yang maju di Pilgub DKI 2016. ...