Home / Berita / Nasional / Ketua DPD Irman Gusman : Kunjungan Presiden Jokowi ke Hambalang Bukan Sindir SBY

Ketua DPD Irman Gusman : Kunjungan Presiden Jokowi ke Hambalang Bukan Sindir SBY

irman gusman

 

Ketua DPD Irman Gusman buka suara berpendapat kalau peninjauan bangunan proyek sarana olahraga Hambalang di Bogor, Jawa Barat, oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu, bukan sindiran kepada pemerintahan era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurut Irman, kunjungan Presiden Jokowi ke Hambalang lebih kepada persiapan menjelang penyelenggaraan Asian Games 2018, di mana Indonesia akan menjadi tuan rumah gelaran olahraga‎ empat tahunan itu.

‎”Pak Jokowi kunjungan ke Hambalang, menurut saya kita harus sikapi yang baik saja, karena barangkali itu Pak Jokowi merasa kita kan mau hadapi Asian games, barangkali fasilitas-fasilitas yang selama ini katakan belum jalan, itu bisa diaktifkan kembali,” papar Irman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/3).

Dijelaskan Irman, mangkraknya proyek Hambalang itu bukan karena tidak dijalankan oleh pemerintah SBY, melainkan ada persoalan korupsi yang diusut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

‎”Jadi kita enggak boleh suudzon, silakan, justru kita harus menjaga hubungan di antara presiden yang terpilih dengan presiden sebelumnya,” terangnya.

 

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...