Home / Berita / Ketua DPR Minta Kejagung untuk Segera Eksekusi 10 Terpidana Mati, ini alasannya

Ketua DPR Minta Kejagung untuk Segera Eksekusi 10 Terpidana Mati, ini alasannya

ade-komaruddin_ketua dpr

 

Ada 10 terpidana mati kasus narkotika batal dieksekusi pada Jumat dini hari tadi. Sehingga, hanya empat terpidana ‎mati yang dieksekusi di Nusakambangan, Cilacap.

Soal hal itu, DPR meminta agar 10 terpidana mati itu segera dieksekusi.‎ Hal tersebut dianggap penting agar Kejaksaan Agung (Kejagung) tidak dinilai tebang pilih dalam mengeksekusi para terpidana mati.

‎”Harus tetap dieksekusi. Jangan sampai nanti tidak dilakukan, tebang pilih. Masyarakat pasti menuntut keadilan dan itu akan dikatakan tidak adil, itu tidak bagus untuk keadilan kita‎,” kata Ketua DPR Ade Komarudin di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (28/7).

‎Ade yakin, bahwa batalnya eksekusi 10 terpidana mati dini hari tadi karena masalah teknis, yakni hujan lebat di lokasi.‎ Keyakinannya itu setelah melihat pemberitaan siaran langsung televisi swasta dini hari tadi.

“Mungkin teknis ya. Karena jarak pandang, kita tidak tahu teknisnya apa. Hujan lebat, jarak pandang. Saya kira enggak ada masalah lain kecuali teknis‎,” imbuhnya.

 

 

Baca Juga

IUD Menghilang, Ditemukan di Kandung Kemih Bertahun-tahun Kemudian

Pilih Kategori penyakitKepalaDarahMataGigiPerilaku, Emosi, KejiwaanInfeksi, Bakteri, VirusOtakMulut, LidahRahang, Tulang, Sendi, OtotLeher, TenggorokanTelingaHidungBahu, Punggung, BokongDada, Jantung, ...