Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Ketua DPR Setuju Rencana Pemerintah Keluarkan Perppu Kebiri bagi Pelaku Kejahatan Anak

Ketua DPR Setuju Rencana Pemerintah Keluarkan Perppu Kebiri bagi Pelaku Kejahatan Anak

ilustrasi kejtahan anak

Ketua DPR RI, Setya Novanto menyambut baik tentang rencana pemerintah yang ingin mengeluarkan Perppu Pengebirian bagi pelaku kejahatan seksual terhadap anak. Sebab, menurut Novanto mengaku prihatin atas peristiwa kejahatan seksual yang dialami oleh wanita dan anak-anak akhir-akhir ini.

“Saya tidak bisa membayangkan perasaan seperti apa yang dialami oleh para korban dan kelurarganya. Patut juga kita merasa khawatir dengan masa depan bangsa kita, jika anak-anak harus mengalami hal yang demikian. Seperti yang terjadi di Bali dan Kalideres Jakarta Barat baru-baru ini,” ungkap Novanto dalam keterangan pers kepada wartawan, Jumat (23/10).

Ia pun mengapresiasi pihak-pihak yang telah berupaya keras dan telah menaruh perhatian besar terhadap kasus kejahatan ini. Apalagi Presiden dengan KPAI berserta jajaran Menteri terkait telah melakukan rapat di Istana Negara membahas hal itu.

Walau demikian, Novanto mengingatkan pemerintah sebelum mengeluarkan Perppu itu. Sebab, tertulis dalam UUD 1945 pasal 28 b ayat 1 yg berbunyi “Setiap orang berhak membentuk keluarga dan melanjutkan keturunan melalui perkawinan yang sah.”

Juga, dalam KUHP lainnya pasal 287 dan 292 juga disebutkan adanya hukuman maksimal bagi para pelaku kejahatan seksual terhadap anak.

“Tentunya saya juga akan meminta komisi terkait untuk mendalami wacana hukuman kebiri dan Perppu ini. Agar ada hasil yang terbaik untuk kita semua,” tutur Novanto.

Saya setuju, lanjutnya, harus ada ada efek jera bagi para pelaku kejahatan seksual. Namun perlu ada kajian yang matang dari pemerintah agar hukuman bagi kejahatan ini mendapat dukungan dari semua pihak.

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...