Home / Berita / Ibu Kota / Ketua DPRD DKI Merasa Heran, di SMP 4 UN Belum pakai Komputer

Ketua DPRD DKI Merasa Heran, di SMP 4 UN Belum pakai Komputer

ketua dprd dki

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi bersama dengan Komisi E melakukan peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2016 tingkat SMP. Adapun sekolah pertama yang ditinjau adalah SMP Negeri 4 Jakarta Pusat.

Tiba di lokasi, Prasetio mempertanyakan mengapa sekolah masih melaksanakan ujian berbasis kertas. Seharusnya sekolah yang berada di kawasan Jakarta Pusat ini sudah memakai komputer dalam pelaksanaan ujian ini.

“Kami mendorong terus agak anak-ahak kita mendapatkan yang terbaik. Tapi ruangannya juga harus dikondisikan. Misalnya pasang AC, biar sekalian jadi ruang pembelajaran nantinya,” ujarnya ketika melakukan peninjauan, Jakarta, Selasa (10/5).

Prasetio menyarankan agar pihak sekolah melakukan pengajuan anggaran untuk pengadaan komputer melalui Suku Dinas Pendidikan Jakarta Pusat. Sebab sebagai pemimpin harus cerdik. Sehingga kebutuhan pendidikan anak-anak dapat terpenuhi.

“Harus cerdik. Buat analisa lalu uraikan dan ajukan saat rapat anggaran. Kita jadi bisa support. Karena usulan dari sini. Nanti kalau ada dana siluman repot lagi. Nanti gue capek,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Sunardi menjelaskan, kalau pihaknya telah mencoba mengajukan anggaran untuk pengadaan komputer. Tetapi sayangnya pagu recana kerja (Renja) pada Sudin Pendidikan Jakarta Pusat tidak dapat memenuhi kebutuhan itu.

ditambahkan olehnya, SMP Negeri 4 setidaknya memerlukan 150 komputer. Ini melihat jumlah pelajar yang mengikuti ujian dalam satu sesi sekitar 142 murid.
 

 

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...