Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Ketua Komisi II DPR : KTP Dukungan buat Independen Nantinya Akan Melalui Proses Verifikasi Dahulu

Ketua Komisi II DPR : KTP Dukungan buat Independen Nantinya Akan Melalui Proses Verifikasi Dahulu

pilkada334

 

Ketua Komisi II DPR, Rambe Kamarul Zaman mengungkapkan dalam revisi UU Nomor 8 Tahun 2015 tentang Pilkada akan memperketat kualitas calon perseorangan dengan memverifikasi dahulu Kartu Tanda Penduduk yang digunakan untuk mendaftar.

“KTP yang digunakan calon independen untuk mendaftar nantinya akan melalui proses verifikasi terlebih dahulu,” ujarnya di Ruang Rapat Komisi II DPR, Jakarta, Senin (23/5).

Ditambahkan olehnya, apabila dalam proses verifikasi diketahui KTP yang digunakan abal-abal, akan didiskualifikasi.

Menurutnya, KTP yang dikumpulkan oleh calon independen nantinya akan diverifikasi di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk mengecek keasliannya.

“Setelah diketahui KTP yang digunakan asli, maka datanya akan diumumkan di setiap kelurahan masing-masing sehingga setiap masyarakat bisa mengeceknya,” paparnya.

Politikus Partai Golkar itu juga menambahkan, setelah data itu diumumkan, apabila banyak yang melapor tidak pernah mengumpulkan KTP untuk mendukung si A, tapi KTP-nya digunakan, maka itu bisa didiskualifikasi.

Dirinya juga menjelaskan, saat ini Komisi II dan pemerintah masih memikirkan batasan yang pas untuk menentukan didiskualifikasinya calon independen.

“Ada yang mengusulkan calon independen didiskualifikasi apabila KTP yang tidak terverifikasi mencapai 20 persen. Namun ada juga yang mengusulkan lebih rendah,” terangnya.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...