Home / Berita / Politik / Ketua Komisi VII Tak Diajak Pertemuan ‘Papa Minta Saham’, Ini Komentarnya

Ketua Komisi VII Tak Diajak Pertemuan ‘Papa Minta Saham’, Ini Komentarnya

Kardaya Warnika

 

Ada muncul pertanyaan kenapa Ketua Komisi VII DPR RI malah tidak ikut pertemuan antara Ketua DPR RI Setya Novanto dengan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin. Ternyata justru Novanto malah mengajak seorang pengusaha minyak bernama Reza Chalid.

“Kalau pertanyaannya kenapa saya tak ikut, ya memang saya tidak ikut. Tapi kalau pertanyaannya kenapa saya tidak diajak, tanyakan saja ke yang seharusnya mengajak,” ujar Ketua Komisi VII Kardaya Warnika dalam diskusi ‘Dramaturgi Freeport’ di restoran Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (5/12).

Kardaya sendiri mengaku saling kenal dengan Setya Novanto. Namun dirinya tak mau berspekulasi tentang apa alasan Novanto tak mengajak dirinya.

“Kalau saya dengar di sidang MKD itu, katanya PT Freeport yang mengajukan ingin bertemu MPR, DPR, dan DPD. Kalau dia mau bertemu Komisi VII kan tinggal sampaikan saja ingin bertemu Komisi VII,” jelasnya.

Komisi VII adalah mitra dari Kementerian ESDM. Sedangkan kementerian itu adalah penanggung jawab sektor dari pertambangan.

 

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...