Home / Berita / Nasional / Ketua KPU Meninggal Dunia, Berikut ini Kesan dari SBY

Ketua KPU Meninggal Dunia, Berikut ini Kesan dari SBY

ketua-kpu-husni-kamil-malik

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono melayat di kediaman Ketua KPU Husni Kamil Manik di Jalan Siaga Raya, Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (8/7). SBY sempat mengenang sosok Husni.

SBY merasa kehilangan dengan meninggalnya Husni Kamil yang sangat mendadak pada Kamis (7/7) malam. Bagi SBY, Husni adalah sosok yang baik dan sangat tenang. Ia juga menilai Husni cakap dalam memimpin lembaga KPU.

“Saya mengenang sosok almarhum orang yang sangat baik, tenang, cakap memimpin, menghadapi berbagai permasalahan, tekanan kanan kiri,” ujar SBY ketika melayat di kediaman Husni di Jalan Siaga Raya, Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (8/7).

Disamping itu, menurut SBY, Husni juga adalah sosok yang selalu tegar dalam bersikap serta dapat menempatkan diri dengan baik, dan bersikap independen serta netral.

“Beliau selalu tegar bersikap independen dan netral tidak berpihak, pandai memelihara jarak dengan partai dan kekuatan politik manapun bahkan memelihara jarak dengan pemerintah,” demikian kata SBY.

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...