Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Ketua MPR Buka Suara : Pembunuhan Salim Kancil Sungguh Biadab, Harus diusut Tuntas

Ketua MPR Buka Suara : Pembunuhan Salim Kancil Sungguh Biadab, Harus diusut Tuntas

salim kancil5

Ketua MPR Zulkifli Hasan mengecam terjadinya pembunuhan aktivis petani anti tambang, Salim Kancil di Lumajang, Jawa Timur. Pembunuhan biadab itu harus segera diusut tuntas.

“Biadab! Harus diusut tuntas, Tegakkan aturan, agar ada efek jera,” ungkap Zulkifli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu  (30/9).

Salim Kancil dan Tosan seperti diketahui adalah korban penganiayaan berat akibat penolakan mereka terhadap aktivitas penambangan pasir di wilayahnya.

Zulkifli sendiri mengaku tidak habis pikir atas kejadian ini.

“Ada yang menambang, merusak lingkungan, terus dibela aktivis, terus terbunuh, itu biadab sekali,” tutur Ketum PAN ini.

Ditambahkan olehnya, diusut dong, siapa yang salah kan ketahuan nanti.

Seperti ramai diberitakan peristiwa penganiayaan keduanya terjadi Sabtu (26/9) lalu. Salim tewas dengan kondisi luka parah di bagian wajah. Sementara Tosan menderita luka bacok di bagian kepala dan mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Hingga kini sebanyak 22 orang sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini. Dari 22 tersangka, 20 di antaranya ditahan di Mapolda Jatim.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...