Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ketua MPR Kecam Upaya Kudeta Turki, karena Penggunaan Senjata dalam Merebut Kekuasaan

Ketua MPR Kecam Upaya Kudeta Turki, karena Penggunaan Senjata dalam Merebut Kekuasaan

Kudeta_Turki2

Negara Turki tengah berguncang sebab adanya upaya percobaan kudeta oleh sekelompok faksi militer. Menanggapi kondisi demikian, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengecam penggunaan senjata dalam merebut kekuasaan.

“Mengecam kudeta sekelompok faksi militer di Turki. Penggunaan senjata untuk merebut kekuasaan demokratis tidak dibenarkan dengan dalih apapun,” kata Zulkifli seperti disampaikan dalam siaran pers MPR, Sabtu (16/7).

Menurut Zulkifli penggunaan senjata dalam merebut kekuasaan bertentangan dengan ideologi demokrasi. Oleh karena itu Zulkifli menentang keras aksi yang dilakukan oleh sekelompok militer di Ankara, Ibukota Turki.

“Komitmen terhadap demokrasi mensyaratkan kesadaran kolektif bahwa tak ada ruang untuk kudeta dan kekerasan senjata dalam kehidupan,” imbuhnya.

Walau demikian, Zulkifli menilai kalau perlawanan rakyat Turki terhadap kudeta menegaskan satu hal penting, yakni dalam demokrasi, kekuasaan tertinggi berada di tangan rakyat. Oleh karena itu, prinsip dalam menjalankan negara berdemokrasi harus didasari kepentingan rakyat demi terwujudnya kesejahteraan.
 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...