Home / Berita / Ketua MPR : Semangat Kebangsaan Penting Buat kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Ketua MPR : Semangat Kebangsaan Penting Buat kehidupan Berbangsa dan Bernegara

_zulkifli_hasan_67

 

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menegaskan bangsa Indonesia sangat penting menjaga semangat kebangsaan untuk masa depan Indonesia yang lebih baik dan lebih kuat.

“Semangat keindonesiaan merupakan modal yang sangat berharga bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, baik di masa kini maupun masa mendatang. Keragaman masyarakat Indonesia bukanlah penghalang untuk bersatu menjaga semangat kebangsaan,” ujar Zulkifli Hasan saat membuka seminar Sosialisasi Empat Pilar di kalangan anggota Korp Alumni HMI (Kahmi), di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Minggu (28/8).

Zulkifli juga mengingatkan, para anggota Kahmi untuk mempersiapkan diri menghadapi era globalisasi yang sudah mulai bergulir.

Lebih lanjut dikatakan Zulkifli, jika bangsa Indonesia tidak siap menghadapi era globalisasi maka akan tersingkir di negerinya sendiri, karena era globalisasi yang menerapkan pasar bebas akan menembus batas negara.

Menurutnya, untuk dapat bersaing dengan negara-negara lain, bangsa Indonesia harus mempersiapkan diri dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusianya.
 

 

 

Baca Juga

Jokowi Ingin Bangun 1.800 Km Jalan Tol di 2019, Yakin Tercapai?

Bogor – Program yang digenjot oleh pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dalam tiga tahun terakhir adalah ...