Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Ketua NU, Said Aqil Siraj Sebut Muhammadiyah Goblok!

Ketua NU, Said Aqil Siraj Sebut Muhammadiyah Goblok!

Dalam sebuah video terlihat secara tegas Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siraj menyebut Muhammadiyah dengan sebutan Goblok!

Said Aqil Siraj memancing kontroversi, setelah berdasarkan video yang beredar menyebut Muhammadiyah goblok. Dalam video versi Youtube berjudul “Ucapan “Goblok” Kyai Said Aqil Siraj ver.2 yang diposting oleh NU Garis Halus dikutip laman Suaranasional pada Rabu (16/9/2015), Said menyatakan Muhammadiyah goblok pada durasi menit ke 1.07.

Awalnya Said membantah tudingan yang sebut dirinya tidak membela Ahlussunnah. Hal tersebut tidaklah benar menurutnya. Lalu Said juga menjelaskan dan mengklarifikasi mengapa dia berbahasa kasar dan kemudian berjanji akan merubahnya menjadi halus.

“Saya tidak membela ahlussunah, ya tidak benar dong. Tiap hari saya belain NU, tak goblok-goblokin yang tidak ngikutin NU. Kalau orang mengatakan shalat berdasarkan quran dan hadis goblok. Kalau saya bahasa kasar itu baru datang dari luar, nanti saya halusin” ungkap Said Aqil Siraj.

Di dalam rekaman video yang singkat itu, Said juga menjawab sebuah pertanyaan tentang ‘apakah Islam Ahlussunah ada sejak zaman sahabat?’. Dengan cepat Said menjawab iya. Bahkan Said mengklaim bahwa Nahdatul Ulama (NU) sama persis dengan zaman Rasulullah. Lalu entah disengaja atau tidak, tiba-tiba Said mengeluarkan kalimat “goblok” yang ditujukan kepada Muhammadiyah.

“Islam Ahlussunah itu sejak jaman sahabat, ya dong. Saya mengatakan NU persis jaman Rasulullah seperti ini contohnya sahabat memuji Rasulullah, Rasulullah diam. Intinya memuji Rasullah itu Qosidatul Burdah, artinya memuji Rasullah itu sunnah taqririyyah. Saya mengatakan goblok kepada Muhammadiyah. NU itu persis seperti jaman Rasullah” tambahnya lagi.

Untuk lebih lengkap mengenai rekaman video Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siraj menyebut Muhammadiyah dengan sebutan Goblok, silahkan menyimak di atas artikel ini!

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...