Home / Berita / Nasional / Ketua PSSI, La Nyalla Diperiksa KPK!

Ketua PSSI, La Nyalla Diperiksa KPK!

KPK melakukan pemeriksaan terhadap La Nyalla Mattalitti, Selasa 21 Juni 2016.

Ketua PSSI, La Nyalla Diperiksa KPK!

La Nyalla diperiksa sebagai saksi terkait dengan kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan di Rumah Sakit Universitas Airlangga (RS Unair) Surabaya. Saat ini La Nyalla masih berada dalam Rumah Tahanan Salemba cabang Kejaksaan Agung.

“Pemeriksaan dilakukan di kejaksaan” ungkap Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha (21/6/2016).

Sekitar bulan Maret 2015, KPK juga pernah melakukan pemeriksaan pada La Nyalla terkait proyek RS Unair Surabaya. Perusahaan La Nyalla yaitu PT Airlangga Tama Nusantara Sakti melakukan joint operation dengan PT Pembangunan Perumahan di rumah sakit itu sejak 2010.

KPK memang tengah menyidik kasus pengadaan alat kesehatan di RS Unair serta soal pembangunan RS tersebut. Tersangka yang telah ditetapkan dalam perkara tersebut yaitu Direktur Marketing PT Anugrah Nusantara bernama Mintarsih dan Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kementerian Kesehatan bernama Bambang Giatno Raharjo.

Keduanya diduga menyalahgunakan wewenang terkait pengadaan peralatan kesehatan dan laboratoriun RS Tropik Infeksi di Unair tahap I dan II tahun anggaran 2010 dengan nilai total proyek sekitar 87 miliar. KPK menduga korupsi yang dilakukan keduanya menyebabkan kerugian negara sebesar Rp 17 miliar.

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...