Home / Headline / Ketum Gerindra Prabowo Subianto Akan Ketemu 8 Cagub DKI Dalam Proses Penyaringan

Ketum Gerindra Prabowo Subianto Akan Ketemu 8 Cagub DKI Dalam Proses Penyaringan

prabowo_ok

 

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan hadir dalam acara penjaringan calon gubernur DKI Jakarta pada 15 Januari nanti. Pun halnya dengan 8 calon gubernur.

“15 Januari, kita akan mengundang delapan orang bakal calon dalam sebuah acara spesial di sebuah hotel. Pak Ketum (Prabowo) hadir, Insya Allah,” ujar Ketua Tim Penjaringan Cagub DKI Partai Gerindra, Syarif, di Gedung DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (6/1).

Syarif ingin supaya acara itu digelar terbuka untuk publik. Tetapi soal kepastian terbuka atau tidak, Prabowo Subianto-lah yang bisa menentukan.

Saat ini undangan sudah disebar ke delapan nama itu, yakni Ridwan Kamil, Sandiaga Uno, Sjafri Sjamsuddin, Saefullah, Mohammad Taufik, Biem Benjamin, hingga Ahmad Muzani.

Namun, apakah Ridwan Kamil sudah mengkonfirmasi bakal hadir?

“Ridwan Kamil sudah ditelpon Pak Taufik (Ketua DPD Gerindra DKI) sudah oke. Tapi beliau memberi tahu saya akan menyesuaikan jadwal, ada yang bentrok,” tutur Syarif.

Kelak, ke-8 nama itu bakal disaring menjadi lima nama saja. Kriteria awal penyaringannya adalah termasuk apakah mereka bersedia hadir pada acara itu atau tidak.

“Pertama, dia datang enggak dalam acara itu. Kalau datang berarti itu wujud keseriusannya. Apakah bersedia menjadi calon gubernur?” ujar Syarif.

Berikutnya adalah kalau bersedia maka lima orang yang terpilih harus bersedia melakukan sosialisasi di Jakarta. Syarif mengungkapkan sosialisasi itu bukan kampanye melainkan hanya menyambangi konstituen.

 

 

Baca Juga

Kisah Pria yang Ingin Jadi Putri Duyung

Rio de Janeiro – Di Brasil ada pria yang ingin menjadi putri duyung. Dia jatuh ...