Home / Headline / Ketum PDIP Megawati Kisahkan Jatuh Bangun Membangun Partainya Di depan Pimpinan Parpol se-Asia

Ketum PDIP Megawati Kisahkan Jatuh Bangun Membangun Partainya Di depan Pimpinan Parpol se-Asia

megawati

Ketua umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri‎ mengungkapkan seputar yang dialami partainya selama ini kepada delegasi partai politik se-Asia di acara International Conference of Asian Political Parties (ICAPP).

Megawati mengaku memimpin PDIP sejak masa sulit tahun 1993‎ silam. Menurutnya banyak rintangan dan tantangan yang dihadapi selama memimpin PDIP.

“Jatuh bangun kami alami, kami telah menapaki jalan yang terjal dalam sejarah kepartaian di Indonesia, kami dibungkam, kami terpuruk, kami bangkit, kami terpuruk lagi, kami berjuang dengan segenap romantika, dinamika dan dialektika, berada di pemerintahan, di luar pemerintahan,” papar Megawati‎ di acara ICAPP, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (22/4).

Jerih payahnya untuk membangun partai akhirnya berbuah manis. Partainya sukses memperoleh kepercayaan rakyat menjadi pemenang Pemilu Legislatif tahun 2014.

“Itulah sebabnya kami mampu mengusung sekaligus memenangkan Presiden dan Wakil Presiden dalam pemilu pada tahun yang sama,” jelasnya Megawati.

Ditambahkan olehnya, perjuangan partai tidak selesai ketika menjadi pemenang pemilu.

“Tanggung jawab yang lebih besar justru ketika berada di dalam pemerintahan,” ungkapnya.

 

 

 

Baca Juga

Tampilkan Penari Difabel, Gala Balet Indonesia ke-2 Digelar Esok

Jakarta – Gala Balet Indonesia ke-2 akan digelar pada esok. Tak seperti pementasan balet pada ...