Home / Berita / Dunia / Kiamat Tak Ada Yang Tahu, Meski Berdasar Hitungan Ilmiah Akan Terjadi 22 Miliar Tahun Lagi

Kiamat Tak Ada Yang Tahu, Meski Berdasar Hitungan Ilmiah Akan Terjadi 22 Miliar Tahun Lagi

kiamat

Kiamat tidak ada yang tahu, sebab itu adalah rahasia dari Tuhan. Meski banyak yang memprediksi akan terjadi kiamat akbar pada tahun sekian, tapi ternyata prediksinya selalu meleset. Hanya satu yang pasti yakni kematian. Sebab semua manusia pasti akan mengalaminya.

Terkait dengan kiamat akbar, Para peneliti Vanderbilt University di Nashville, Tennessee Amerika Serikat, belum lama ini menemukan formulasi matematika yang mendukung teori Big Rip.

Teori akhir masa yang diungkapkan pertama kali tahun 2003 itu menyatakan, semesta akan berakhir dalam Big Rip ketika alam semesta mengembang dan pada akhirnya akan robek terpisah.

Kalau dari perhitungan itu, maka kiamat akbar ini akan terjadi 22 miliar tahun lagi.

Menurut Dr Marcelo Disconzi seperti dilansir Telegraph pada Sabtu (3/7),”Ide dari Big Rip adalah bahwa pada akhirnya konstituen materi akan memisahkan diri satu sama lain. Anda akan melihat semua atom yang terkoyak … itu adalah skenario dramatis.”

Mereka, para ilmuwan mengamati supernova yang sangat jauh untuk menguji apakah teori Big Rip mungkin terjadi.  Teori ini sendiri bergantung pada asumsi bahwa alam semesta terus berkembang lebih cepat yang akhirnya menyebabkan Big Rip.

Ditambahkan oleh Dr. Disconzi, secara matematis kami tahu apa artinya ini. Tapi apa sebenarnya berarti dalam hal fisik sulit untuk mengerti.

 

 

 

 

 

 

Baca Juga

Begini Caranya Bedakan Beras Jenis Medium dan Premium

Jakarta – Kementerian Pertanian (Kementan) telah mengeluarkan regulasi yang mengatur kualitas beras, meliputi premium, medium, ...