Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / KIH Berubah Nama Karena PAN Masuk Koalisi?

KIH Berubah Nama Karena PAN Masuk Koalisi?

presiden dan wapres

Presiden Joko Widodo, Wapres Jusuf Kalla dan pimpinan parpol koalisi berkumpul di Istana, Kamis (12/11) malam. Diantara sejumlah poin, salah satu yang disepakati adalah mengganti nama Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Apakah ini karena PAN masuk Koalisi?

“Konstelasi politik nasional dan konsolidasi KIH yang dalam rapat tadi disepakati diubah namanya menjadi Partai-Partai Pendukung Pemerintah,” kata Ketum PPP versi Muktamar Surabaya Romahurmuziy (Romy) lewat keterangan tertulis usai pertemuan, Kamis malam (12/11).

Seperti diketahui kalau KIH memang dideklarasikan sejak awal seperti Koalisi Merah Putih (KMP). Sedangkan PAN yang anggota KMP, kini menjadi pendukung pemerintah.

Ketika mendeklarasikan diri untuk mendukung pemerintah, PAN juga mengaku tak keluar dari KMP dan masuk KIH. PAN seolah ‘galau’ untuk menunjukkan sikap politik.

Dengan mengganti nama menjadi Partai-partai Pendukung Pemerintah, itu berarti PAN sudah terakomodasi. Walau demikian, PAN tak ikut dalam pertemuan di Istana semalam.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...