Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Kinerja Menteri Susi Paling Banyak disorot Media

Kinerja Menteri Susi Paling Banyak disorot Media

Susi-300x231

Salah satu anggota kabinet kerja Pemerintahan Presiden Joko Widodo yang cukup fenomenal dan selalu menarik untuk diikuti mungkin Menteri Kelautan dan Perikanan Suci Pudjiastuti. Selain penampilannya, juga kinerjanya yang di mata masyarakat membawa angin positif.

Survei Political Communication Institute (Polcomm) menyebutkan, Menteri Kelautan dan Perikanan Suci Pudjiastuti menyedot perhatian media massa paling tinggi.

Menurut Direktur PolcoMM Heri Budianto,”Lewat survei yang dilakukan pihaknya, diketahui urutan popularitas menteri di media massa.”

Yang menduduki posisi teratas adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

“Kita tahu selesai dilantik pun Menteri Susi sudah menyedot perhatian,” ujar Heri di salah satu hotel di Jakarta Pusat, Senin (11/5).

Menteri Susi mendapat prosentase sorotan media sebesar 12,3%. Kinerja Susi yang paling banyak diberitakan media yaitu masalah pemberantasan kapal ilegal di perairan Indonesia.

“Keberaniannya melakukan tindakan tegas kepada kapal asing itu yang jadi perhatian tertinggi,” tandasnya.

Setelah Menteri Susi, urutan berikutnya adalah Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly disorot media sebesar 9,3%. Sementara ketiga yakni Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mendapatkan sebesar 9,1%.

Berikutnya, disusul oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno sebesar 8,3% dan posisi kelima ditempati Mennaker Hanif Dhakiri sebesar 7,8%.

Survei sendiri menurut Heri, dilakukan dengan tehnik pengumpulan data, berupa berita sebanyak 32.047 berita di media massa nasional dengan periode pemberitaan Oktober 2014-April 2015 dan periode riset 1-7 Mei 2015.

“Pemberitaan menyangkut tentang kinerja Menteri adalah liputan, wawancara, kutipan yang dimuat di media massa tentang kebijakan, program dan pernyataan menteri terkait,”ujar Heri.

 

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...