Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Kini Muncul Petisi ‘Dukung Budi Waseso’, Setelah Sebelumnya Ada ‘Copot Budi Waseso’

Kini Muncul Petisi ‘Dukung Budi Waseso’, Setelah Sebelumnya Ada ‘Copot Budi Waseso’

petisi dukung budi waseso 55

Seperti diketahui sebelumnya ada petisi ‘Copot Budi Waseso’ dimana ditujukan kepada Presiden Joko Widodo. Kini ada ada pula petisi baru berisi dukungan kepada Kepala Badan Reserse Kriminal Polri itu.

Di situs change.org, Petisi itu berjudul ‘Dukung Kabareskrim Budi Waseso Menegakkan Hukum Tanpa Tebang Pilih’. Petisi ini digagas Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S. Pane dan Prof. Drs. Adrianus Eliasta Meliala, Ph.D., MS.i, MSc.

Di dalam petisi itu dijelaskan alasan mendukung untuk Budi Waseso. Sosok Budi Waseso dianggap berprestasi menangani kasus-kasus besar bernilai miliaran hingga triliunan rupiah. Antara lain; Penjualan Kondensat, Pengadaan UPS DKI, kasus stadion gelora bandung, korupsi Gubernur Bengkulu an JH, Bupati Bengkalis an HS , dan Bupati Kota Baru  an IR,  pengungkapan NARKOBA, dll serta telah secara tegas menindak anggotanya yang telah melakukan pelanggaran.

Petisi itu juga menilai kalau petisi “Copot Kabareskrim Budi Waseso” merupakan bentuk intervensi terhadap penegakkan hukum. Intervensi itu dianggap rentan dimanfaatkan oleh pihak tertentu untuk melemahkan Polri dan membuat keruh suasana.
Mengenai Laporan SARPIN RIZALDI, Petisi menilai hal itu masuk ke dalam delik aduan, sehingga jika pelapor dan terlapor melakukan mediasi dan pelapor mencabut laporannya, maka perdamaian bisa ditempuh keduanya;

Kemudian juga tentang penetapan tersangka Ketua Komisi Yudisial (KY) Suparman Marzuki dan Komisioner Komisi Yudisial Taufiqurrahman yang merasa dilanggar haknya, maka dapat menempuh proses praperadilan.

Polri sebagai lembaga penegak hukum, akan tetap netral. Sehingga, tidak memiliki kapasitas untuk mendorong kedua pihak untuk berdamai.

Hingga tulisan ini dibuat, petisi tersebut telah ditandatangani sebanyak 3.725 orang. Petisi ini ditargetkan mendapatkan partisipan 5.000 orang yang tanda tangan. Jika sudah mencapai target, petisi akan diserahkan ke Presiden Joko Widodo.
 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...

One comment

  1. Zaenal Thengereadik Bcl

    pengen nya sich aku tadi mau bikin status keq gini..

    New post (Kini Muncul Petisi ‘Dukung Budi Waseso’, Setelah Sebelumnya Ada ‘Copot Budi Waseso’) has been published on Aktual Post

    wadaw wadaw wadaw… malah udah keduluan ama Video Aneh
    ya sudahlah aku kasih Like + komen buat Video Aneh … hahaha….