Home / Bola / Kiper Cadangan Inggris Resmi Gagal ke Euro 2016

Kiper Cadangan Inggris Resmi Gagal ke Euro 2016

Butland eng

Malang nian nasib Jack Butland. Kiper yang menjadi cadangan Joe Hart di Timnas Inggris itu dipastikan gagal bermain di Euro 2016 nanti karena cedera. padahal, musim ini Butland bermain sangat bagus bersama Stoke City dan sudah selayaknya ia termasuk satu dari tiga kiper Inggris di Prancis nanti.

Cedera yang dialami Butland terjadi ketika ia bermain melawan Jerman di Stadion Olimpia di Berlin akhir pekan kemarin. Saat itu ia mengalami cedera retak tulang engkel dan memang cedera seperti itu sangat sulit untuk bisa sembuh dalam waktu singkat. Dan benar saja, Butland kemudian mengkonfirmasi bahwa ia harus absen membela negaranya di Euro 2016.

“Sejujurnya saya berpikir bahwa Piala Eropa tidak akan menjadi opsi bagi saya karena saya tidak akan bisa bermain lagi antara sekarang sampai akhir musim nanti. Situasinya sangat sulit karena musim ini saya bekerja keras untuk bisa bermain di Euro. Ini adalah hal yang tidak saya harapkan namun saya telah menyiapkan diri untuk belajar dari hal ini, baik secara fisik atau mental,” kata Butland.

“Sebelumnya saya belum pernah mendapatkan cedera seperti ini jadi saya akan sembuh dan lebih kuat lagi dan menjadi kiper yang lebih bagus. Saya siap menatap musim depan.”

Dengan keluarnya Butland, maka kemungkinan besar Hart akan ditemani oleh Fraser Forster dan Tom Heaton di Prancis nanti. Roy Hodgson tentu saja berharap tak ada lagi dari mereka yang mengalami cedera parah.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...