Home / Bola / Kiper Sergio Romero Pilih Manchester United Ketimbang AS Roma, Inikah Penyebabnya

Kiper Sergio Romero Pilih Manchester United Ketimbang AS Roma, Inikah Penyebabnya

Sergio Romero Pilih Manchester United Ketimbang AS Roma, Inikah Penyebabnya

Manchester United  (MU) sebentar lagi akan mendapatkan kiper Timnas Argentina, Sergio Romero. Menurut informasi yang berhasil dihimpun, Sergio Romero telah sepakat dengan nilai kontrak yang ditawarkan MU. Meski sempat dikaitkan dengan AS Roma, namun Romero lebih berminat melanjutkan karir sepakbolanya di Liga Inggris bersama MU.

Seperti yang dikutip Sky Italia, dalam waktu dekat Sergio Romero dikabarkan segera menjalani tes kesehatan. Di Manchester United sedianya Romero akan menggantikan Victor Valdes sebagai kiper kedua tim, setelah penampilan penjaga gawang Spanyol itu kurang menarik hati Van Gaal.

Sebelumnya Manchester United & AS Roma memperebutkan kiper yang baru saja mengawal gawang Timnas Argentina di Copa Amerika itu. Selain statusnya sebagai pemain gratisan, penampilan Sergio Romero yang cukup baik di bawah mistar menjadi salah satu pertimbangan penting bagi AS Roma dan Manchester United.

Penampilan kiper berusia 28 tahun itu sebenarnya tidak terlalu buruk saat mengawal gawang Albiceleste pada Piala Dunia 2014 dan Copa America 2015 lalu. Hanya saja dirinya tidak diperpanjang kontraknya oleh Sampdoria, karena Blucherchiati konon menolak membayar beban gaji sang pemain yang terlalu besar.

Dan kini Romero telah memutuskan pilihan untuk berseragam setan merah, ketimbang AS Roma. Banyak pihak yang berspekulasi jika kedekatan Romero dengan sosok Van Gaal, menjadi salah satu alasan dirinya lebih memilih MU dari pada AS Roma. Van Gaal  dan Romero tercatat pernah satu tim di AZ Alkmaar sejak 2005 hingga 2009.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...