Home / Bola / Kiper Utama Spanyol di Piala Dunia 2014 Belum Ditentukan

Kiper Utama Spanyol di Piala Dunia 2014 Belum Ditentukan

Tim nasional Spanyol tampaknya tidak akan diperkuat oleh Victor Valdes di Piala Dunia 2014 nanti. Pasalnya, kiper utama Barcelona itu mengalami cedera parah dan harus absen selama 7 bulan. Pelatih tim matador, Vicente Del Bosque, belum memutuskan siapa kiper utama yang akan mengawal gawang Spanyol di Brasil nanti.

Vicente Del Bosque sangat menyayangkan cederanya Victor Valdes. Pemain yang dikabarkan akan meninggalkan Blaugrana usai musim ini berakhir itu merupakan salah satu kiper terbaik yang dimiliki Spanyol.

“Ini sangat menyedihkan. Itu adalah cedera yang sangat buruk untuknya. Selalu buruk ketika Anda tak bisa bermain untuk klub Anda atau di Piala Dunia,” sesal Vicente Del Bosque belum lama ini.

“Saya tak ingin membahas siapa yang mungkin menjadi pengganti Victor. Hal paling penting adalah berharap dia pulih dengan baik. Pada saat ini, kami belum memikirkan yang lain. Dialah satu-satunya yang kami pikirkan karena dia berada dalam situasi yang buruk,” lanjutnya.

Valdes sendiri mengalami cedera saat Barcelona menghantam Celta Vigo di pekan 30 La Liga Spanyol beberapa waktu lalu. Sang kiper harus ditandu ke luar lapangan pada menit 23 karena melakukan pendaratan yang tidak sempurna usai menangkap bola.

“Merupakan sebuah pukulan telak jika kami kehilangan Victor (Valdes). Kami semua akan berusaha untuk mengatasi kendala ini. Saya tak mau bicara soal cedera itu lebih dulu,” ungkap pelatih Barcelona, Gerardo Martino.

Tim nasional Spanyol sebenarnya masih punya beberapa kiper berkualitas yang bisa dibawa ke Piala Dunia 2014 di Brasil nanti, sebut saja Iker Casillas (Real Madrid), Pepe Reina (Napoli), David de Gea (Manchester United), Sergio Asenjo (Villareal), dan sejumlah nama lainnya.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...