Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Kirim Foto Vulgar ke Teman FB, Wanita Ini Diperas

Kirim Foto Vulgar ke Teman FB, Wanita Ini Diperas

Kirim Foto Vulgar ke Teman FB, Wanita Ini Diperas

Kirim Foto Vulgar ke Teman FB, Wanita Ini Diperas. Bagi Anda yang senang berbagi di jejaring sosial Facebook, maka perlu berhati-hati. Pasalnya FB kini juga menjadi ajang kriminalitas bagi sebagian orang, dengan modus memeras korbannya hingga kehilangan uang puluhan juta rupiah. Salah satunya dialami oleh seorang wanita berinisial IS, dari Kota Kediri Jawa Timur.

Awalnya IS berharap dapat mendapatkan sahabat yang baik dari FB. Sayangnya situasi itu malah berujung naas, setelah teman pria yang baru dikenalnya lewat facebook itu memerasnya hingga jutaan rupiah. Berdasarkan penuturan IS kepada polisi, pada bulan Maret lalu dia menerima permintaan pertemanan dari seorang pengguna Facebook yang menggunakan akun inisial Har.

Perkenalan antarkeduanya pun terjadi. Hal itu berlanjut dengan komunikasi yang intens baik melalui pesan instan maupun jalur telekomunikasi ponsel. Suatu saat, teman barunya itu meminta dikirimi foto pribadinya tanpa busana. Entah apa yang membuat wanita berstatus sebagai pegawai negeri sipil itu menuruti permintaan itu.

Dari situ, teman barunya itu mulai bertingkah dengan meminta pulsa hingga uang tunai. Jika hanya sekadar pulsa, IS masih menyanggupinya dengan mentransfer pulsa sebesar Rp 50.000. Namun saat temannya itu meminta uang Rp 5.000.000, IS mulai merasa ada yang tidak beres dan dia menolaknya mentah-mentah.

Penolakan itu rupanya mendapat respons balik berupa ancaman penyebaran foto-foto yang dulu pernah dikirim IS. Hal itu yang kemudian membuat IS sadar telah menjadi korban kejahatan. Pada Minggu 5 April kemarin, dia melaporkan apa yang menimpanya itu kepada kepolisian setempat.

Laporan sudah kita terima berikut bukti berupa satu bendel print out laman akun Facebook” ungkap Kepala Sub Bagian Humas Polres Kediri Kota, Ajun Komisaris Polisi Anwar Iskandar pada Senin (6/4/2015).  AKP Anwar lalu meminta masyarakat untuk berhati-hati dan bersikap bijak saat bergaul di dunia maya. Dia menambahkan, kasus tersebut tergolong dalam unsur Undang-undang ITE.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...