Home / Berita / Ibu Kota / Kisah Hidupnya Dibuat Film, Jokowi Merasa Malu

Kisah Hidupnya Dibuat Film, Jokowi Merasa Malu

Film Jokowi
Joko Widodo (ANTARA/Andika Betha/fz)

Aktual Post – Film ‘Jokowi’ menurut rencana akan ditayangkan perdana pada 20 Juni mendatang. Pada mulanya, film yang mengisahkan perjalanan hidup seorang Gubernur Ibu Kota Jakarta ini dibuat sebagai kado ulang tahun Jokowi. Adalah di usia yang ke 52, Jokowi akan dihadiahi film khusus untuknya.

Namun bukannya bangga, akan tetapi Jokowi justru mengaku bahwa dirinya merasa malu. Terbukti saat ditanyai wartawan, Jokowi tetap berpendapat sesuai dengan pendiriannya. Dia tetap saja menolak film itu, kendati dibuat sebagaimana tujuan awalnya, yakni sebagai kado ulang tahun untuknya.

“Ya bagaimana? Dari awal saya memang tidak setuju dengan pembuatan film ini, ya karena saya malu,” ujar Jokowi di Jakarta, Rabu (12/6) lalu.

Meski pada awalnya Jokowi menolak pembuatan film itu, namun Dheeraj mengaku sudah tidak ada masalah lagi dengan Jokowi. Bahkan dia berniat mengundang Jokowi untuk menghadiri pemutaran perdana film tersebut.

Mengusut lebih dalam lagi, film yang diproduseri oleh KK Dheeraj itu dibintangi olek aktor Teuku Rifnu Wikana sebagai Jokowi. Sementara peran istri Jokowi disandang oleh aktris Pristia Nasution.

Film itu mengisahkan perjalanan sosok Jokowi bersama istri tercinta, Iriana. Disisi lain, film itu juga menggambarkan betapa eloknya perjuangan seorang Jokowi saat menjadi pengusaha mebel. Namun tidak sampai Jokowi menjadi seorang figur publik seperti sekarang ini.

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...