Home / Berita / Serba - serbi / Artikel / Kisah Keluarga yang Diselamatkan Kereta Harry Potter di Skotlandia

Kisah Keluarga yang Diselamatkan Kereta Harry Potter di Skotlandia

[ad_1]





Edinburgh – Sebuah keluarga terdampar di tengah liburan mereka di kawasan pegunungan Skotlandia. Saat sedang asyik liburan, danau di pondok yang mereka tempati meluap dan mengharuskan mereka pergi dari sana.

Dilansir BBC, Senin (16/20/2017), Jon dan Helen Cluett berlibur bersama keempat anak mereka. Keluarga itu tinggal di desa terpencil di Lochaber, Skotlandia. Cara Jon dan keluarga dapat pergi ke pondok di desa itu yakni menggunakan kano.

Kisah Keluarga yang Diselamatkan Kereta 'Harry Potter' di SkotlandiaKisah Keluarga yang Diselamatkan Kereta ‘Harry Potter’ di Skotlandia Foto: Reuters

Namun karena air meluap di danau, seluruh daerah di wilayah tersebut terendam. Saat kejadian air danau meluap, mereka segera bergegas pergi ke tempat di mana mobil mereka di parkir. Untuk pergi ke sana, mereka harus berjalan kaki melewati rawa yang jaraknya lima kilometer atau berjalan di sepanjang rel kereta.

Namun pada akhirnya mereka memilih untuk menelpon polisi dan penyelamat untuk dapat membantu mereka.

“Satu-satunya pilihan adalah menelpon polisi dan regu penyelamat. Kami menanyakan apakah mereka memiliki solusi agar dapat membantu kami,” kata Cluett.

Polisi pun punya solusi untuk mereka. Bahkan yang membuat Jon beserta anak-anak mereka senang. Tak diduga, polisi mengatur jadwal agar kereta dapat menjemput mereka. Bukan kereta biasa, tapi kereta ‘Hogwarts Express’ yang sering muncul di film Harry Potter.

Kereta tersebut diberi julukan The Jacobite dan memang sering melintas di wilayah tempat Jon sekeluarga menginap. Di film, kereta itu mengantarkan para siswa yang akan menuju sekolah Hogwarts.

Keluarga Jon senang mendengar solusi dari polisi. Apalagi anak-anak mereka. Kemudian mereka bergegas merapikan barang dan menunggu kereta datang.

“Hal yang menakjubkan adalah kereta yang menjemput kami adalah kereta uap Jacobite. Kami merapikan barang-barang kami ke dalam beberapa tas dan kardus. Begitu kereta semakin dekat, saya melihat senyum lebar di wajah anak-anak,” ujar Cluett.

(nkn/nkn)

[ad_2]
Source link

Baca Juga

Si Seksi Ariel Tatum Makin Serius dengan Ryuji Utomo

[ad_1] Hot Photo Sabtu, 28 Okt 2017 08:33 WIB  ·   Palevi – detikHOT Jakarta ...