Home / Hiburan / Film / Kisah Nenek Farida, Model Iklan Jempol RCTI yang Kini jadi Penjual Gorengan

Kisah Nenek Farida, Model Iklan Jempol RCTI yang Kini jadi Penjual Gorengan

Nenek Farida, Model Iklan Jempol RCTI yang Kini jadi Pejual Gorengan

Bagi Anda yang besar di era tahun 90an, wajah nenek Farida yang sering muncul saat iklan jempol RCTI pasti tidak asing lagi. Dalam iklan jempol RCTI tersebut, nenek Farida tampil sebagai seorang ibu dengan senyum manisnya mengenakan kerudung warna putih di atas perahu yang berisi bahan makanan.

Pada akhir iklan yang berdurasi sekitar 31 detik itu, nenek Farida mengacungkan jempolnya sebagai simbol bahwa televisi yang bersangkutan memang OK. Ketika itu menjadi bintang iklan, nenek Farida konon dibayar Rp 400 Ribu untuk honor tampil, sebuah televise 14 inchi dan uang tunai Rp 1,5 juta dan beasiswa sekolah putrinya sampai selesai.

Lantas bagaimanakah kabar nenek Farida kini? Seperti kata pepatah bahwa hidup itu seperti roda yang berputar, kadang di atas kadang di bawah. Itu pula yang dialami nenek Farida yang kesehariannya dikabarkan hidup sangat sederhana.

Nenek Farida yang biasa disapa Wan Sidin itu, kini berjualan kue dan gorengan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya. Nenek Farida tinggal di Kabupaten Tanah Laut, Banjarmasin. Apabila dari Bandara Syamsudin Noor, setidaknya perlu waktu setengah jam untuk mencapai rumahnya.

Bagi Anda yang belum mengetahui iklan jempol RCTI yang dibintangi nenek Farida dulu, inilah iklan yang pernah tayang di televisi selama periode sejak 24 Agustus 1996 hingga 24 Agustus 1998 dan direvisi 24 Agustus 2008-7 Maret 2009.

Baca Juga

Apple Kirim iOS 11.1 Beta 4, Apa yang Baru?

Jakarta – Apple kembali menggelontorkan pembaruan iOS 11.1 beta untuk para developer. Ini merupakan beta ...