Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Hiburan / Selebritis / Kisah Pak Raden Jual Lukisan ke Jokowi & Ahok, Justru Dibeli Prabowo

Kisah Pak Raden Jual Lukisan ke Jokowi & Ahok, Justru Dibeli Prabowo

Pak Raden meninggal dunia pada Jumat 30 Oktober 2015, namun kisah-kisah kehidupannya menarik untuk disimak!

Kisah Pak Raden Jual Lukisan ke Jokowi & Ahok, Justru Dibeli Parbowo

Selama hidupnya, Pak Raden sangat lekat dengan dunia seni dan anak-anak. Dikenal sebagai pencipta boneka Si Unyil, Pak Raden juga jago melukis dan membuat sketsa. Sayangnya hingga masa tuanya Pak Raden hidup dalam kekurangan, sampai harus menjual lukisan untuk biaya berobat.

Ada cerita haru ketika tahun 2012 silam Pak Raden butuh biaya berobat. Sebuah lukisan berjudul ‘Perang Kembang’ dicoba ditawarkan kepada Jokowi yang saat itu masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Saat itu Pak Raden nekat datang ke Balai Kota, tempat Jokowi berkantor.

Namun Jokowi tidak ada dan dia hanya ditemui Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Namun hingga dua minggu setelah pertemuan, tak ada kabar dari Balai Kota apakah lukisannya akan dibeli atau tidak. Lukisan itu akhirnya dibeli oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

“Yang membeli akhirnya Pak Prabowo. Saya kurang paham dari mana beliau mengetahui niat saya ini, ujug-ujug utusannya datang dan saya menerimanya dengan suka cita. Urusan saya hanya berkarya, melukis, membuat buku dan mendongeng. Bukan urusan yang lain”

“Pak Prabowo menyambut niat baik saya ini, dan tak ada alasan bagi saya untuk menolak niat baiknya ini” ungkap Pak Raden saat diwawancarai merdeka.com, Rabu (2/10/2012) silam.

Pak Raden menceritakan, uang yang diperolehnya tak hanya dipakai untuk biaya berobat. Sebagiannya dia gunakan untuk mencetak manuskrip buku cerita anak bergambar yang selama ini dibuatnya. Di usia senjanya Pak Raden tak lelah berkarya, sayangnya banyak karyanya kurang mendapat apresiasi.

“Saya pedagang yang bukan cuma bisa duduk diam dan mengelus dada melihat kondisi yang memprihatinkan terhadap buku untuk anak-anak tentang seni tradisional”

“Saya ingin berbuat banyak dan ketika kabar bahwa Pak Prabowo akan membeli lukisan. Saya yakin beliau paham mengapa saya yang sudah sepuh begini masih ini ingin terus berkarya” pungkasnya.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Hengky Kurniawan Kecelakaan Mobil

“Nabrak di daerah Pasar Minggu” kata Siti Badriah, Kamis (21/10/2016) malam. Rupanya kejadiaan nahas menimpa ...