Home / Berita / Regional / Kisah Pilu Yuyun, Orangtuanya Minta Pelaku dihukum Mati

Kisah Pilu Yuyun, Orangtuanya Minta Pelaku dihukum Mati

pelaku

 

Orangtua Yuyun meminta pelaku pemerkosaan dan pembunuhan anaknya yang pelajar sekolah menengah pertama (SMP) berusia 14 tahun di Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, dihukum maksimal sampai vonis mati.

“Saya minta kepada Ibu Menteri agar para pelaku ini yang masih berstatus anak-anak agar dihukum seumur hidup, dan pelaku yang sudah dewasa agar dihukum mati,” ujar Yana (30), ibu dari Yuyun, ketika menerima kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise, Kamis (5/5) kemarin seperti dikutip dari Antara.

Pernyataan orangtua Yuyun ini disampaikannya ketika rombongan Menteri PPPA bersama Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti, berkunjung ke rumah duka di Desa Kasie Kasubun, Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejanglebong.

Ditambahkan olehnya, Yuyun adalah sosok anak perempuan yang pintar dan mempunyai saudara kembar lelaki bernama Yayan (14). Ia pandai mengaji dan berprestasi di sekolah.

Yana lebih lanjut mengatakan bahwa Yuyun semasa hidupnya rajin mengurusi rumah dan aktif dalam pengajian di kampungnya. Ia tidak berperilaku aneh yang akan dapat menandakan bakal meninggalkan keluarga untuk selamanya.

Sedangkan Menteri PPPA Yohana Yembise di hadapan orangtua Yuyun menuturkan bahwa atas nama Pemerintah RI ikut berbelasungkawa mendalam dan meminta agar para pelakunya yang sudah ditangkap agar dihukum yang berat.
 

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...